Ronald Lumbuun Ikuti Diskusi Panel Bidang Studi Geografi pada Minggu ke-XVIII PPRA LXVI Lemhannas RI

Kemenkumham, Sulut3659 Dilihat

Bharindosulut.com – Jakarta – Memasuki minggu ke-XVIII Program Pendidikan Reguler Angkatan LXVI Lembaga Ketahanan Nasional RI, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara Ronald Lumbuun mengikuti Diskusi Panel Bidang Studi Geografi yang berlangsung di Ruang NKRI Lemhannas RI. Rabu (29/05/2024)

Bidang Studi Geografi merupakan bahan ajar dalam kurikulum PPRA LXVI Lemhannas RI yang telah melalui kajian-kajian mendalam yang dilakukan oleh Tim Kelompok Kerja (Pokja) Penyusun bahan ajar yang ditunjuk baik dari luar maupun dalam Lemhannas RI.

Melalui bahan ajar yang telah melalui pengkajian yang mendalam ini, diharapkan lulusan pendidikan PPRA Lemhannas RI disamping memiliki kompetensi menjadi negarawan dan visioner juga menjadi pemimpin yang memiliki karakter kepemimpinan strategis.

Dalam diskusi panel ini menjadi Pemateri yakni; Dosen Universitas Mulawarman Prof. Dr. H. Harihanto, M.S. dengan materi “Urgensi Pemindahan Ibukota Negara, Dari Perspektif Lingkungan”, Dirjen Strahan Kementerian Pertahanan RI Mayjen TNI Ujang Darwis, M.D.A dengan materi “Perspektif Geografis Terhadap Ketahanan Nasional” dan Tenaga Profesional bidang Geografi Lemhannas RI Dr. Sukendra Martha, M.Sc., M. AppSc. dengan materi “IKN dalam Perspektif Geografis, Lingkungan, dan Ketahanan Nasional” serta Tenaga Profesional bidang Hukum dan HAM Lemhannas RI Andrea Hynan, S.H., M.Hum., MTCP sebagai moderator dalam diskusi ini. (*/chris)

Komentar