Ronald Lumbuun Lantik 4 Pejabat Struktural Kanwil Kemenkumham Sulut

Bitung, Kemenkumham, Sulut3664 Dilihat

Bharindosulut.com – Manado – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Utara (Sulut) telah melangsungkan acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Pejabat Administrasi dan Pejabat Fungsional serta Serah Terima Jabatan Kepala Satuan Kerja di Ruang Aula Mapalus. Jumat (31/05/2024)

Acara ini dihadiri oleh Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Hukum BSK Jamaruli Manihuruk, Kepala Divisi Pemasyarakatan Aris Munandar, Kepala Divisi Keimigrasian Syamsul Sitorus, Pejabat Struktural Kanwil Kemenkumham Sulut, serta Kepala UPT daratan di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulut.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara Ronald Lumbuun melantik 4 orang Pejabat Struktural Kanwil Kemenkumham Sulut, 5 orang Kepala UPT Keimigrasian, 11 orang Pejabat Struktural UPT Keimigrasian, serta 3 orang Pejabat Fungsional.

Kakanwil turut menyaksikan serah terima jabatan antara Kepala UPT Keimigrasian yang lama dengan Kepala UPT Keimigrasian yang baru, serta serah terima jabatan antara Kepala Lapas Lirung yang memasuki masa purna bakti dengan Plt. Kepala Lapas Lirung yaitu Kepala Sub Bidang Pembinaan, TI, dan Kerjasama Kanwil Kemenkumham Sulut.

Dalam sambutannya, Kakanwil menyampaikan bahwa mutasi dan rotasi adalah suatu keniscayaan dalam sebuah organisasi.

“Tidak ada yang abadi di bawah kolong langit. Jabatan adalah kesementaraan, justru kesementaraan itulah yang abadi,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kakanwil menyatakan bahwa para pejabat yang baru dilantik ini dipilih karena dianggap cakap dan mampu menjalankan tugas tersebut.

Untuk itu, Ronald Lumbuun berpesan kepada para pejabat tersebut agar tidak mengecewakan ekspektasi pimpinan pusat atas amanah jabatan yang telah diberikan.

Kakanwil juga mengingatkan pentingnya mempertahankan hal-hal yang baik dan memperbaiki yang perlu diperbaiki secara bersama-sama. Ia juga menegaskan agar menjalankan pekerjaan dengan sungguh-sungguh dengan hasil yang maksimal.

Sementara itu, kepada Kepala Lapas Lirung yang memasuki masa purna bakti, Kakanwil menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini.

“Hubungan kita tidak hanya sebatas administrasi namun juga secara emosional dengan terus menjalin silaturahmi,” pungkas Kakanwil Kemenkumham Sulut Ronald Lumbuun. (*/chris)

Komentar