Bupati JG Jadi Narasumber Webinar Sambut Kesiapan DPSP Likupang

Minut66 Dilihat

BHARINDOSULUT.COM Minut – Bupati Minut Joune Ganda di tunjuk menjadi narasumber dalam webinar yang diselenggarakan oleh Program Pasca Sarjana Administrasi Negara UNIMA dengan topik diskusi Kesiapan Pemkab Minut sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) , Jumat (10/12).

Dalam kesempatan tersebut Bupati berlatar belakang pengusaha sukses ini, memaparkan sejumlah langkah strategis yang sudah disiapkan dalam menjemput peluang dimana Minut menjadi satu-satunya daerah di Sulawesi Utara yang memiliki DPSP.

“Kesiapan itu dimulai pemasaran dari sisi industri, kelembagaan, dan yang paling penting Peningkatan SDM (Sumber Daya Manusia) , selain keindahan alam pantai dan bawah laut yang dimiliki Likupang, kita memiliki kearifan lokal yang menjual, adat budaya kita, dan itu harus terus digali dan dioptimalkan, kita pemerintah bersama masyarakat harus mampu menangkap peluang ini” ucap Bupati Joune Ganda dalam webinar tersebut.

Disamping itu, dalam pemaparannya Bupati yang dikenal disiplin ini, mengungkapkan pihak Pemkab Minut sudah mulai membuka peluang kerjasama dengan Institusi Internasional sebagai salah satu langkah promosi Likupang sebagai DPSP.

“Menjalankan pembangunan pariwisata berkelanjutan (sustainable tourism) di Kabupaten Minahasa Utara, dan kedepan akselerasi DPSP Likupang yg di dalamnya KEK Likupang, dan pastinya Likupang akan lebih di kenal lewat diskusi Webinar ini” tukasnya.

*Jemmy

Komentar