Satu Lagi Bukti Kepedulian Pemkab Minsel, 5 Unit Mobil Ambulance Direalisasikan

Daerah, Minut57 Dilihat

BHARINDOSULUT.COM, Minsel – Secara umum, fungsi utama ambulance adalah membawa pasien dari satu lokasi ke rumah sakit. Pasien yang dibawa sendiri bisa pasien yang terkena penyakit parah atau mereka yang mengalami kecelakaan di jalan.

Namun, secara rinci, ambulance punya fungsi yang lebih spesifik lagi. Fungsi yang spesifik itu sangat tergantung dari jenis ambulance itu sendiri. Di Indonesia, ambulance terbagi atas tiga jenis. Ambulance Gawat Darurat, Ambulance Transport, serta Kereta Jenazah adalah ketiganya.

Sama halnya dengan kabupaten Minahasa Selatan provinsi Sulawesi Utara. Melalui Bupati Franky Donny Wongkar SH bersama Wakil Bupati Pdt Petra Yani Rembang MTh, sebagai pemenuhan janji kampanye mereka pada beberapa waktu lalu yang merupakan sikap Integritas di tunjukan oleh Bupati dan Wabup Kepada Masyarakat, bahwa mereka mampu untuk memenuhi janji mereka, walapun dalam masa pandemi covid-19 dimana setiap pemerintah daerah mengalami recofusing anggaran yang di sebabkan oleh Virus Corona melanda hampir semua negara di dunia, tetapi beliau berdua mampu mengalokasikan anggaran untuk pengadaan mobil jenasah sebanyak 5 Unit Kendaraan untuk di gunakan oleh Masyarakat Minahasa Selatan pada Senin (08/11/21).

Berlokasi di depan Kantor Bupati, Franky Donny Wongkar SH bersama Pdt Petra Yani Rembang MTh, menyerahkan 5 Unit Mobil Jenazah kepada 5 Kecamatan di Minahasa Selatan.

Adapun 5 kecamatan yang di maksud adalah sebagai berikut :

1. Kecamatan Tatapaan 1 Unit
2. 2. Kecamatan Tareran 1 Unit
3. 3. Kecamatan Tenga 1 Unit
4. 4. Kecamatan Motoling 1 Unit
5. 5. Kecamatan Tompaso Baru 1 Unit

Pengadaan 5 Unit Mobil Jenazah untuk menjawab keluhan masyarakat, dimana masyarakat mengalami berbagai kesulitan di saat membutuhkan mobil jenazah pada saat di perlukan, yang menjadi salah satu dari beberapa program strategis sehingga dari beberapa Program Unggulan sudah terealisasikan. Sesuai informasi yang di himpun sudah 4 program unggulan Bupati FDW dan Wabup PYR yang sudah terlaksana, dan masih banyak lagi beberapa progran unggulan yang akan di penuhi, menurut informasi dari Dinas Sosial tak lama lagi akan launching Dana Lansia dan sementara berproses, tahap demi tahap beberapa program unggulan akan dilaksanakan untuk menjawab keluhan masyarakat.

Saat penyerahan 5 Unit Mobil Jenazah, Bupati berpesan kepada para camat yang menerima 5 Unit Mobil tersebut dirawat dengan baik.

” Rawat akan bae bae, kalo terawat dan terjaga lama mo pake.” Ucap FDW

Dari 5 Unit Mobil Jenazah yang di serahkan ini tahap pertama baru lima kecamatan, untuk kecamatan lain akan menyusul.

Mengenai oprasional kedepan akan di anggarkan di tiap kecamatan tentu dengan regulasi yang jelas dan sesuai aturan dan untuk Petugas akan di atur THL di POL PP biar Warga yang kena kesulitan tidak akan keluar dana lagi. Penandatangan Berita Acara Serah Terima Kendaraan disaksikan Bupati dan Wakil Bupati , dan juga 5 unit Kendaraan tersebut Didoakan Oleh Ketua FKUB Minsel Pdt, Stien Rondonuwu, MTh.

Usai di doakan oleh Pendeta, sebelum Unit Kendaraan Mobil Jenazah di serahkan, pengecekan kendaraan dilakukan langsung oleh bupati serta wakil yang didampingi Sekda Minsel Bapak Denny P. Kaawoan, SE beserta dengan pejabat teras lainya.

(Britmi Tampi)

Komentar