Seputar Kegiatan Hut Ke 19, Pemkab Minsel Lanjut Launching Vaksinasi Booster Covid19

Minsel82 Dilihat

BHARINDOSULUT.COM, Diskominfo Minsel – Masih dalam rangkaian kegiatan hari ulang tahun ke 19 kabupaten Minahasa Selatan tahun 2022 berlanjut di gedung Waleta Kantor Bupati Minsel dengan melaunching vaksinasi Booster Covid-19 dengan jenis vaksin yang digunakan yakni Sinovac, Astrazeneca, Pfizer serta Moderna. Aplikasi P-Care digunakan sebagai fasilitas pencatatan hasil vaksinasi.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan sosialisasi kepada seluruh masyarakat Minahasa Selatan bahwa semua yang sudah berumur 18 tahun keatas yang sudah menerima vaksinasi dosis 2 minimal 6 bulan sebelumnya wajib masuk kriteria untuk memperoleh vaksin dosis lanjutan (Booster) tanpa dipungut biaya (Gratis).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mempertahankan tingkat kekebalan serta memperpanjang masa perlindungan tubuh dari virus covid19.

Selain melayani vaksinasi dosis lanjutan, tim vaksinator dari dinas kesehatan kabupaten Minahasa Selatan, tim juga melayani warga yang belum divaksin dosis 1 dan 2 untuk semua kategori, baik anak – anak ataupun dewasa.

Usia 18 serta anak 6-11 tahun dan 12-17 bersama masyarakat umum yang belum sekalipun mendapatkan suntikan vaksin menjadi sasaran utama dalam kegiatan tersebut.

Data yang diterima media ini melalui Diskominfo Minsel, para ASN, dilingkungan pemerintahan kabupaten Minahasa Selatan yang sudah divaksin dosis 2 pada 6 bulan sebelumnya untuk bisa dilanjutkan dengan vaksinasi booster berjumlah 124 orang dengan perincian suntikan vaksin Astrazeneca 4 orang, Sinovac 18 orang, Moderna 58 serta vaksinasi Pfizer 44 orang.

Vaksinasi yang berlangsung di lokasi gedung Waleta pada Jumat (14/01/2021) dengan jumlah anak usia 6-11 tahun yang disuntik menggunakan vaksin Sinovac 14 anak, serta 80 orang yang ikut mendapatkan suntikan vaksinasi lanjutan (Booster). (Britmi Tampi)

Komentar