Silaturahmi Bersama Sejumlah Tokoh Agama Kristen, Kapolda Sulut Ajak Jaga Kamtibmas

Manado, Polda Sulut, POLRI8950 Dilihat

Bharindosulut.com – Manado – Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto didampingi Wakapolda Irjen Pol Jan de Fretes dan para PJU Polda Sulut menerima kunjungan silaturahmi sejumlah Tokoh Agama Kristen, di lobby lantai 2 Mapolda Sulut, Selasa (5/12/2023).

Sejumlah tokoh agama yang hadir yaitu Pengurus Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) dipimpin Wakil Ketua Sinode GMIM Pdt. Dr. Adolt Wenas, Pengurus Majelis Gereja Pantekosta Di Indonesia (GPDI) dipimpin Ketua Majelis GPDI Sulut Pdt. Ivonne Awuy Lantu dan Pengurus Keuskupan Manado.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kehadiran para Tokoh Agama Kristen.

“Kegiatan pertemuan seperti ini akan kami laksanakan secara berkelanjutan dan tujuan kegiatan ini adalah untuk membangun komunikasi kita dengan Tokoh Agama yang ada di Sulut,” kata Kapolda.

Kapolda juga mengajak para Tokoh Agama agar bersama menjaga kamtibmas di Sulawesi Utara, terutama menjelang Pemilu 2024.

“Dalam memasuki Pemilu 2024, kami meminta dukungan dari para Tokoh Agama untuk bekerja sama saling memberikan informasi terkait pemberitaan di media sosial yang mengarah ke provokasi maupun tindakan lainnya yang melanggar hukum,” ujarnya.

Irjen Pol Setyo Budiyanto juga berpesan agar masyarakat Sulawesi Utara memegang teguh slogan Sulut yaitu Sitou Timou Tumou Tou.

“Mari kita praktekkan dan pedomani agar tercipta situasi kondisi di wilayah Sulawesi Utara tetap aman dan damai. Kita secara bersama-sama mendoakan dan bekerja sama agar Sulut tetap aman dan damai,” pungkas Kapolda.

Kegiatan silaturahmi tersebut ditutup dengan doa untuk kedamaian di Sulawesi Utara, yang dipimpin oleh Ketua Majelis GPDI Sulut Pdt. Ivonne Awuy Lantu, dilanjutkan dengan ramah tamah. (*/chris)

Komentar