Sukseskan Pilkada, Bawaslu Provinsi Sulut Gelar Sosialisasi Produk Hukum di Bolsel

Politik88 Dilihat

BOLSEL, BSC Menjelang perhelatan Pilkada serentak 9 desember 2020, Bawaslu Provinsi Sulut maraton melaksanakan sosialisasi diberbagai daerah di Provinsi Sulut, kali ini Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan menjadi tujuan pelaksanaan Sosialisasi Produk Hukum Dalam Rangka Pemilihan Gubernur / Wakil Gubernur, Bupati / Wakil Bupati dan Walikota / Wakil Walikota Serentak Lanjutan Dalam Kondisi Bencana Non Alam Covid-19 Tahun 2020 yang diselenggarakan selasa (20/10/2020).

Sosialisasi dilaksanakan di Aula Balai Desa Popodu Kecamatan Bolaang Uki yang di ikuti oleh sekitar 50 peserta dari berbagai organisasi dan tokoh masyarakat yang ada di Bolsel diantaranya Majelis Daerah KAHMI, IKA PMII, BKPRMI, Pemuda Pancasila, PC NU, GP Ansor, DPC GAMKI dan ormas lainnya.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua Bawaslu Bolsel Rolis Hasan, S.IP, dalam sambuatannya Rolis mengingatkan peserta agar mengikuti kegiatan ini agar materi yang diberikan dapat diimplementasikan dengan baik.

“Saya berharap saudara-saudara dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius sehingga menjadi tujuan acara ini dapat dicapai serta bapak / ibu dapat memahami dengan baik semua materi yang disampaikan oleh narasumer” ucap Rolis.

Sementara Koordinator Divisi Hukum, Data Dan Informasi Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Supriyadi Pengellu, SH, MH sebagai narasumber menyampaikan bahwa hal yang pokok pada pelaksanaan Pilkada dimasa pandemi seperti ini adalah semua pihak terhadap protokol kesehatan.

“Semua pihak wajib hukumnya mematuhi protokol kesehatan baik itu penyelenggara yakni Bawaslu dan KPU, pasangan calon maupun partai politik pengusung, serta masyarakat selaku pemilih demi suksesnya Pilkada dengan aman, damai dan sehat” Ucap Pengellu.

Supriyadi juga mengingatkan jajaran Bawaslu agar bekerja dengan serius.

“Bawsalu itu bekerja jangan hanya menerawang, duduk dirumah tetapi tidak turun kelapangan karena peran serta jajaran pengawas pemilu sangat dibutuhkan dalam rangka pengawasan dan jajaran Pengawas Pemilu harus jadi contoh, harus disiplin terhadap protokol kesehatan Covid-19”. Ujarnya

“Bawaslu provinsi Sulut mengharapkan keberhasilan didalam pelaksanaan Pilkada ini namun ada hal yang lebih utama lagi, diharapkan kepada seluruh jajaran Bawaslu agar selalu peserta sosialisasikan, mengingatkan kepada, masyarakat dan tim kampanye untuk tidak melakukan penjajahan” Tandas Pangellu kepada awak media yang memberikan materi .

Lanjutnya, Bawaslu mengedepankan langkah-langkah pencegahan dalam pengawasan, kemudian jika masih ada dugaan maka kami akan tindak dengan tegas tutupnya.

Ditempat yang sama Koordinator Sekretariat Bawaslu Bolsel, Arthur Warokah, ST menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan ini Bawaslu tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kami membagikan masker dan hand sanitizer kepada peserta sosialisasi kemudian tempat duduk diatur, hal ini kami lakukan sebagai bentuk komitmen dalam mematuhi protokol kesehatan pada setiap kegiatan Bawaslu”. tutup Arthur (**)

Peliput ANKI

Komentar