Syukuran HUT ke-22 RS Bhayangkara Manado, Kapolda: Berikan Pelayanan Terbaik kepada Masyarakat dan Anggota

Manado, Polda Sulut, POLRI9189 Dilihat

Bharindosulut.com – Manado – Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Tingkat III Manado menggelar syukuran Hari Ulang Tahunnya ke-22, yang jatuh pada tanggal 30 Oktober 2023.

Syukuran dilaksanakan di halaman parkir RS Bhayangkara Manado, Rabu (15/11/2023), dihadiri oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto, Wakapolda Brigjen Pol Jan de Fretes, para PJU, Ibu Bhayangkari, Kabid Dokkes Kombes Pol dr. Sucipto, Karumkit Kompol dr. Chandra Tanoeisan dan para staf medis RS Bhayangkara Manado.

Pada kesempatan itu, Kapolda memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran RS Bhayangkara Manado yang telah memberikan pelayanan terbaik dan banyak mendapat penghargaan.

“Para medis adalah pejuang, kami semua dari jajaran Polda Sulut menyampaikan apresiasi dan penghargaan luar biasa baik kepada seluruh tenaga kesehatan, termasuk kepada seluruh tenaga administrasi dan seluruh personel yang terlibat disini, mudah-mudahan semakin maksimal memberikan pelayanan kepada anggota khususnya, dan umumnya kepada seluruh masyarakat Sulut, ” ungkap Kapolda.

Ia berharap kedepan Rumah Sakit Bhayangkara Manado ini akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan seluruh personel Polri dan keluarganya, serta masyarakat bisa menjadikan rumah sakit ini sebagai rujukan untuk melakukan perawatan medis.

Diketahui sepanjang tahun 2022 hingga 2023, RS Bhayangkara Manado berhasil meraih sejumlah penghargaan, antara lain peringkat 3 nasional FKRTL berkomitmen dalam peningkatan mutu pelayanan JKN tahun 2023, akreditasi paripurna dari lembaga KARS, penghargaan sebagai rumah sakit terbaik dalam penanganan covid tingkat kabupaten/kota regional Sulawesi, peringkat 1 Laporan Pertanggungjawaban Keuangan Bendahara BLU Triwulan 4 tahun 2022 di Sulut, dan RS Bhayangkara Manado meraih peringkat 8 nilai IKPA terbaik dari Kementerian Keuangan.

Dalam syukuran tersebut, Kapolda juga melakukan peresmian pembangunan gapura rumah sakit dan renovasi ruangan perawatan violet, ditandai dengan penandatanganan prasasti, pengguntingan pita dan peninjauan ruangan.

Kapolda juga menyerahkan piagam penghargaan kepada purnawirawan Polri dan dokter spesial yang sudah berkontribusi dalam pembangunan rumah sakit, yaitu mantan Kabid Dokkes periode 2007-2010 Kombes Pol (Purn) dr. Ramon Amiman, mantan Karumkit tahun 2006-2008 AKBP P. L. Lintong dan Ketua Komite Medik RS Bhayangkara Manado Prof. dr. Linda Rotty, serta menyerahkan tali asih kepada keluarga Polri yang sedang dirawat di rumah sakit.

Syukuran tersebut juga ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolda Sulut didampingi Ketua Bhayangkari, yang kemudian diserahkan kepada personel tertua yaitu Penata TK I Nunung Hidayat. (*/chris)

Komentar