Tabliq Akbar Di Masjid Baitul Makmur’Pimpinan Ponpes Khulafa’ur Rosidin’ Terimah Kasih Buat Pemerintah Kota Kotamobagu Dan Semua Pihak Yang Membantu.

Daerah, Kotamobagu, Religi159 Dilihat

BHARINDOSULUT.COM/Kotamobagu-Ratusan umat Islam hadiri pelaksanaan Tabliq Akbar yang dilaksanakan Pondok Pesantren Khulafa’ur Rosidin Desa Tabang Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Kegiatan yang digelar di Masjid Agung Baitul Makmur Kamis,16 Desember 2021 tersebut dihadiri langsung oleh Gus Mahmud Al-Hasan anak dari Pimpinan Pondok Pesantren Alfatah Temboro Magetan Jawa Timur Almarhum Kiai Uzairon Thaifur Abdillah.

Dengan tetap menaati Prokes Covid-19 Usai Sholat Magrib berjama’ah menunggu kedatangan Gus Mahmud, jama’ah melaksanakan istighozah yang juga diikuti oleh Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH. mewakili Walikota Kotamobagu Hj.Ir.Tatong Bara.

Lepas Sholat isya, Gus Mahmud Al-Hasan dikawal petugas Hirozah (pengamanan) masuk kedalam masjid duduk di kursi yang sudah disediakan oleh panitia Tabliq Akbar untuk menyampaikan ceramah agama (Bayan), yang mana intinya penyampaian anak dari almarhum Kiai Kondang yang dikenal hampir diseluruh wilayah tanah Jawa tersebut mengajak umat Islam kotamobagu ditengah kesibukan dan aktifitas sehari-hari untuk menjaga silaturahmi dan lebih meningkatkan amal ibadahnya terutama Sholat Lima Waktu, jangan sampai kita sengaja melalai-laikan sholat, sebab amal ibadah yang pertama diperiksa dihadapan Allah SWT adalah sholat.

Dengan terselenggaranya Tablik Akbar tersebut, pimpinan Ponpes Khulafa’ur Rosidin Desa Tabang Maulana Abd.Muis Mokompit yang juga merupakan alumni Ponpes Alfatah Temboro Magetan Jawa timur ditemui Media ini dikediamannya Jumat,17 Desember 2021 mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya pada Pemerintah Kotamobagu Walikota dan Wakil Walikota,Kapolres Kotamobagu, Kodim 1303 BM, Dinas Perhubungan Kotamobagu’, Satpol PP Kotamobagu,Dinas Kesehatan Kotamobagu,serta seluruh pihak yang sudah ikut membantu terlaksananya kegiatan Tabliq Akbar.

Semogah Allah SWT senantiasa membalas amal kebaikan bapak ibu sekalian,menjauhkan Kota-komobagu khususnya dan seluruh wilayah BMR dari berbagai bala bencana,menjadikan daerah Kotamobagu daerah yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur.’Ucap Maulana Muis dengan nada mendoakan’. *R01*

Komentar