Tag Line “KRITIS MENCERDASKAN”, Sosialisasi Hasil Penelitian Kanwil Kemenkumham Sulut Digelar Bentuk Opini

Manado63 Dilihat

BHARINDOSULUT.COM, MANADO – Pada Selasa (15/03) bekerjasama dengan Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM (Balitbang Kumham) Kementerian Hukum dan HAM, Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Utara menyelenggarakan diskusi daring Obrolan Peneliti (Opini) yang bertema Kualitas layanan bantuan hukum sebagai perwujudan akses keadilan, dengan tema “Cerdas Membangun”, berlangsung secara daring di aula Kantor Wilayah.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM Sri Puguh Budi Utami.

Beliau mengatakan pada awal terbitnya Undang-undang bantuan hukum, pelaksanaan pemberian bantuan hukum masih terdapat banyak kekurangan namun demikian seiring berjalannya waktu dan pembenahan di beberapa sepek, penyelenggaraan bantuan hukum saat ini telah berjalan lebih baik.

Dalam kesempatan ini juga Plt Kepala kantor wilayah Jonny Pesta Simamora sebagai pembina kegiatan turut mengambil bagian dalam pelaporan kegiatan obrolan peneliti.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Manado, Dirkrimsus dan Dirkrimum Polda Sulawesi Utara, Serta yang menjadi moderator pada kegiatan ini yaitu Kepala Biro Kompas TV Manado, Susan Palilingan, juga sebagai Narasumber yakni peneliti ahli madya, Oky Wahyu Budijanto; Ronald Lumbuun selaku Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM serta Valen Lumowa selaku Akademisi pada Unika De La Salle Manado.

Antusias Masyarakat pada acara tersebut terlihat dari banyaknya peserta yang mengikuti melalui zoom meeting maupun Live YouTube Kemenkumham Sulut dengan total jumlah peserta 612 orang dari berbagai stakeholder maupun lapisan masyarakat dari seluruh Indonesia.

Kegiatan Obrolan Peneliti Tahun ini juga Kanwil Kemenkumham Sulut memberikan Hadiah kepada 4 Orang Peserta yang mengajukan pertanyaan terbaik saat kegiatan berlangsung.(Chriz)

Komentar