Terbesar Di Indonesia Vihara Arama Bangun 108 Rupang Big Buddha

Minut, Religi108 Dilihat

BHARINDOSULUT.COM,Minut-Gubernur Sulut Olly Dondokambey meletakkan batu pertama pembangunan 108 Rupang Big Buddha di Vihara Arama yang bertempat diKebun Kesadaran di Desa Kolongan, Mapanget, Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara, Kamis (18/11/2021).

Pada kesempatan ini Gubernur Olly Dondokambey didampingi Bupati Minut Joune Ganda, Walikota Manado Andrei Angouw bersama Wakil Walikota Manado Richard Sualang dan ketua DPRD Minahasa Utara Denny K Lolong.

Olly Dondokambey memberi apresiasi untuk pembangunan rupang tersebut.
“Ini membuktikan Sulut adalah daerah penuh kerukunan,” katanya.

Menurut dia, semakin banyak tempat ibadah yang dibangun,semakin baik.Semakin banyak pula Berkah diperoleh Sulut. Olly Dondokambey berharap lokasi tersebut juga dapat menunjang pariwisata Sulut.

“Informasinya lokasi ini hanya satu satunya di Indonesia. Tentu bisa jadi objek wisata,” katanya.

Ketua Pengurus Vihara Arama Kebun Kesadaran Herdy Manayang mengaku surprise dengan kedatangan Olly Dondokambey serta para kepala daerah. Ia mengucapkan terima kasih. “Terima kasih kepada pak Olly dan pak Joune Ganda serta pak Andrei Angouw dan Richard Sualang,” katanya.

Dikatakannya, 108 rupang tersebut rencananya selesai tahun depan,ini yang pertama,dan terbesar di Indonesia” Kami juga akan bangun patung Buddha setinggi 25 meter. Ini yang tertinggi di Indonesia,” katanya.

Ketika pembangunan ini selesai,tempat ini akan diberdayakan sebagai lokasi ibadah. Tapi juga untuk menopang Likupang sebagai Daerah Pariwisata Super Prioritas,kenapa tidak,tempat ini juga bisa di jadikan wisata religi.”Kami akan senang sekali bila ini dapat menopang DPSP Likupang,” tutur ketua Vihara Arama.

*Jemmy

Komentar