Tunas Muda Adhyaksa Menyelenggarakan Adhyaksa International Run 2024 Bertajuk Find Your Pace

Kejaksaan Agung RI9064 Dilihat

Bharindosulut.com – Jakarta – Bertempat di Peninsula Island, Nusa Dua, Bali, Tunas Muda Adhyaksa (TMA) menggelar ajang olahraga lari “Adhyaksa International Run 2024” bertajuk Find Your Pace yang dibuka secara resmi oleh Jaksa Agung Republik Indonesia Prof. Dr. ST Burhanuddin dengan flag off simbolis sebelum dimulainya kegiatan lari. Sabtu (26/04/2024)

Para peserta dalam ajang olahraga lari ini diikuti oleh 2000 peserta yang terdiri dari para undangan Delegasi Jaksa dari masing-masing negara ASEAN yaitu Indonesia, Brunei, Kamboja, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam, serta peserta lain pada kategori umum dari berbagai kalangan.

Adapun kategori peserta dalam ajang olahraga lari ini meliputi Kategori Umum dengan jarak 5K (5 kilometer), Kategori Internal Jaksa 5K, Kategori Internal Jaksa kelas Master 5K, Kategori Umum 10K (10 kilometer), Kategori Internal Jaksa 10K, dan Kategori Internal Jaksa kelas Master 10K.  

Latar belakang diselenggarakannya “Adhyaksa International Run 2024” ialah olahraga lari yang kini menjadi gaya hidup dan kegiatan rutin yang dicintai oleh berbagai kalangan masyarakat. Selain itu, berbagai perhelatan olahraga lari yang telah diselenggarakan, melahirkan berbagai komunitas pelari, salah satunya Tunas Muda Adhyaksa yang menjadi wadah berkumpulnya para pelari dari Insan Adhyaksa.

Sebagai informasi, lokasi Adhyaksa International Run 2024 dipilih dalam rangka mempromosikan Peninsula Island sebagai salah satu objek wisata yang patut dikunjungi di Bali.

Tak hanya itu, Peninsula Island juga menjadi salah satu tempat yang dapat dimanfaatkan untuk berolahraga salah satunya untuk olahraga lari karena tersedia infrastruktur yang memadai dengan pemandangan pantai yang indah.

Beberapa artis nasional turut berpartisipasi sebagai peserta yaitu Penyanyi Gisella Anastasia, Raffi Ahmad, dan Nagita Slavina dan dimeriahkan juga oleh bintang tamu Grup Band RAN dan DJ Diskopantera di panggung hiburan pada area festival. Tak hanya itu, acara ini juga menyediakan hadiah spesial berupa undian 1 (satu) unit mobil listrik Wuling Air EV.

Acara ini turut dihadiri oleh Ketua Umum Persatuan Jaksa Indonesia yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Pemulihan Aset Kejaksaan RI Dr. Amir Yanto, Jaksa Agung Muda Pembinaan Dr. Bambang Sugeng Rukmono, Jaksa Agung Muda Intelijen Prof. Dr. Reda Manthovani, dan Kepala Kejaksaan Tinggi Bali Dr. Ketut Sumedana selaku tuan rumah penyelenggara serta Para Kepala Kejaksaan Tinggi yang turut menjadi peserta lari.

Demikian Rilis yang disampaikan oleh Kepala Pusat Penerangan Hukum  (Kapuspenkum) Kejagung RI Dr. Ketut Sumedana, Kepada Media Bharindosulut.com. (*/chris)

Komentar