Tunjang Perekonomian Petani, Akses Jalan Menuju Air Terjun Tu’unan Di Buka

Daerah, Info Desa, Minsel338 Dilihat

Bharindosulut.com, Minsel – Pengembangan destinasi wisata yang ada di provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terus di dorong oleh pemerintah daerah yang ada pada seluruh kabupaten kota di Sulut.

Khususnya di kabupaten Minahasa Selatan tepatnya desa Talaitad Utara terdapat banyak spot wisata antara lain Air Terjun Tu’unan yang mempunyai tinggi kurang lebih 40 meter.

Adapun beberapa wisatawan asing yang pernah berkunjung di tempat tersebut yakni dari Cina, Jepang dan Arab, seperti penjelasan pejabat hukum tua Fadli K.R Langi kepada wartawan hari ini Senin, (20/05/2024).

“Lahan menuju lokasi wisata air terjun Tu’unan sudah kami bersihkan pada 9 April lalu. Serta akan ada tindak lanjut untuk penambahan perbaikan di lokasi tersebut supaya juga bisa mempermudah para petani beraktivitas”, ucap Kelly.

Beliau akan berusaha dengan sebaiknya baiknya agar jalur tersebut bisa rampung demi mengangkat perekonomian warga desa Talaitad Utara di sektor Pariwisata.

“Jalan sepanjang 1750 meter tersebut Jalan Lu’uk, Terembu’uk, Rangingis dilalui oleh para petani diantara Nilam, cengkeh, Vanili dan Cap tikus”, tutup Langi.

(Britmi)

Komentar