UMKM Instrumen Penting Dalam Pemulihan Ekonomi ,Bupati Joune-Ganda :Saya Siap Dukung Penuh DEKRANASDA

Minut59 Dilihat

BHARINDOSULUT.COM ,Minut – Pandemi covid-19 yang melanda seluruh dunia, termasuk Indonesia sejak awal tahun 2020 hingga hari ini, telah menghantam sektor perekonomian, Salah satu cara pemerintah mengangkat kembali perekonomian masyarakat terkait, dan seluruh pemangku kepentingan untuk berupaya menggeliatkan kembali , Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) baik yang dijalankan secara individu/perorangan maupun kelompok.

Untuk itu Bertempat di Hotel Casabaio Likupang Minahasa Utara, Sinergi Kegiatan Kementerian Koperasi dan UKM dengan bidang manajemen usaha dekranas dilakukan. Kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 18 – 20 Oktober 2021.

Dikatakan Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda, dirinya siap mendukung penuh setiap kebijakan dari pemerintah pusat, dan sektor UMKM. Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) yang terus menggenjot setiap UMKM untuk lebih banyak menciptakan karya hasil kerajinan tangan, yang memiliki daya jual yang tinggi.

Kita bersama, hantaman pandemi sudah menelan nyawa, dan kerugian materi bagi seluruh rakyat Indonesia, dan tidak hanya seluruh Indonesia, berbagai upaya yang dilakukan pemerintah untuk bisa menghidupkan kembali perekonomian kita yang sempat redup, salah satunya terus digenjot lagi adalah UMKM, yang selaras dengan pemulihan sektor pariwisata. Termasuk Dekranasda, saat ini Dekranas bersama Kemenkopumkm bersinergi mendukung setiap UMKM, baik melalui bantuan secara langsung maupun bimbingan pelatihan, karna UMKM merupakan salah satu instrumen penting dalam pemulihan ekonomi ditengah pandemi” ucap Bupati Joune Ganda kepada media ini, usai menghadiri giat cerita wastra series, sinergitas Kementerian Koperasi dan UKM bersama manajemen usaha Dekranas di Casabaio Hotel , Likupang, Senin (18/10) siang.

dekat, turut hadir dalam giat Dekranas bersama Kemenkopukm, Ketua Bidang Manajemen Usaha Dekranas Suzana Ramadhani , Asisten Deputi Pengembangan SDM Nasrun Siagian, dan Wakil Ketua Dekranasda Sulut Rita Dondokambey Tumantuan- dr. Devi Kandouw Tanos, Ketua Dharma Wanita Persatuan Sulut Ivone Silangen Lombok, Ketua dan Wakil Ketua Dekranasda Minut Rizya Ganda Davega-Kristi Lotulung Arina, dan Para pejabat Kementerian Koperasi dan UKM, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sulut Ronald Sorongan bersama jajaran serta jumlah pelaku UMKM baik individu dan kelompok.

( Jemmy/*)

 

Komentar