Vaksin aman dan halal JG : Masyarakat jangan takut di vaksin

Daerah, Minut70 Dilihat

BHARINDOSULUT.COM, Minut-Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda gelar rapat terkait surat Kemenkes tentang percepatan vaksinasi covid19 dan optimalisasi UPT vertikal Kemenkes,serta meningkatkan cakupan sesuai dengan arah kebajikan pelaksanaan vaksinasi di Minahasa Utara.

“Masyarakat tidak perlu takut divaksin, vaksin aman dan halal. Mari bersama pemerintah kita tuntaskan vaksinasi di Minut yang merupakan instruksi langsung dari pemerintah pusat,” ujar Bupati Joune Ganda dalam rapat bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Minut, Selasa (2/11) di JG Center.

Menurut Bupati Joune, berbagai upaya pemerintah dalam memulihkan perekonomian di tengah pandemi Covid-19 serta gencar dalam mengangkat pariwisata Minut dalam hal ini Daerah Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Likupang, akan berjalan lambat jika tidak ditunjang peran masyarakat untuk mau divaksinasi.

“Banyak agenda nasional dan internasional yang rencananya akan dilangsungkan di DPSP Likupang nanti. Tentu saja jika agenda tersebut dapat sukses dijalankan maka menjadi angin segar bagi pemulihan ekonomi Minut. Kita ketahui bersama pandemi covid-19 sudah memukul semua sektor kehidupan sejak tahun lalu,” tutur Bupati Joune.

Oleh karena itu Bupati Joune terus menghimbau jajaran pemerintahannya di tingkat OPD hingga Perangkat Desa, untuk terus berkoordinasi dalam menjemput bola dan mengedukasi masyarakat agar mau divaksinasi.

“Saya berharap para Camat dan Kepala puskesmas untuk bekerja lebih bersemangat lagi dalam mendata warga yang belum divaksinasi. Kumpul para Kepala desa/lurah lalu turun langsung rumah-rumah masyarakat. Kepala jaga (Pala) juga memegang peranan penting, karna bersentuhan langsung dengan masyarakat. Inilah wujud nyata dari kehadiran pemerintah ditengah-tengah masyarakat,” tukasnya.

Terpantau yang turut hadir dalam rapat ini, Sekda Jemmy Kuhu, bersama dinas terkait, Kapolresta Manado Kombes Pol. Elvianus Laoli, SIK, Kapolres Minahasa Utara AKBP Bambang Yudi Wibowo, SIK, Dandim 1309 Manado Kolonel Infantri Edgar Lalawi, Dandim Minut – Bitung mewakili Mayor Jemmy Lotulung, Ketua DPRD Minut Denny Lolong, Kejari Minut Ibu Fanny Widyastuti, Ketua Pengadilan Airmadidi Jifly Sulfami Adam serta FKUB Kabupaten Minahasa Utara, seluruh camat, dan para kepala puskesmas.

Komentar