Wartawan Minut Harus Ikut Ukw

Daerah, Minut63 Dilihat

BHARINDOSULUT.COM MINUT, Persatuan Wartawan Indonesia(PWI) SULUT adakan pertemuan dengan Bupati Minahasa Utara JOUNE GANDA SE bertempat di JG center Zero Point’ MINUT pada Jumat 08-10-2021

Pertemuan ini digelar dalam rangka Pembentukan Kelompok Kerja(POKJA) PWI Kabupaten Minahasa Utara sebagai salah satu wadah resmi kewartawanan, yang sesuai dengan Konstituen Dewan Pers.

Ketua Bidang Organisasi PWI Sulut Jemmy Senduk mengatakan kinerja jurnalistik saat ini harus ditunjukan dengan kompetensi,yang dimana setiap wartawan diharuskan untuk mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (Ukw).

Untuk itu kehadiran kami saat ini untuk mempersiapkan pembentukan PWI Minut, dimana setiap anggotanya nanti dipersiapkan menjadi wartawan yang kompeten guna dapat mempertanggung jawabkan setiap pemberitaan dan dianggap kompeten dihadapan publik,” ujar Senduk

Sementara itu Simbolon mengatakan, atas nama ketua PWI Sulut memohon maaf karena belum berkesempatan hadir dikarenakan kondisi tubuh kurang sehat.
Ketua sangat berharap pertemuan ini bisa berlangsung dengan baik, agar kedepan struktur kabupaten bisa segera terbentuk, tegas Simbolon.

Bupati JG merasa bangga menerima kunjungan PWI Sulut dalam rangka Pembentukan Kelompok Kerja (Pokja) Kabupaten Minut. Penting bagi wartawan untuk memberitakan suatu hal yang sesuai dengan fakta dan realita.

“Ya judul boleh bombastis, tetapi juga harus sesuai dengan fakta,dan tentunya dapat dipertanggung jawabkan bahkan pemberitaan yang dipublish harus Cover both side ucap Bupati,harapan saya dengan hadirnya PWI di Minut dapat menambah daftar wartawan yang kompeten tutup JG.

(Jemmy)Tr

Komentar