Rakor Kemenkumkan Sulut  dan Sosialisasi Pencegahan Penyalagunaan Narkoba   

Kemenkumham, Manado102 Dilihat

BHARINDOSULUT.COM, MANADO – Kantor Wilayah Kemenkumham Sulut Melakukan Rapat Koordinasi  Evaluasi dan Pencapaian Kerja Semester 1 Tahun 2022, Serta Sosialisasi Pencegahan dan Penegakan Hukum Terkait Penyalahgunaan Narkoba, Selasa (05/07/2022).

Kakanwil Kemenkumham Sulut Haris Sukamto mengatakan, Kegiatan hari ini adalah Rakor wilayah, terkait Evaluasi Semester 1 mulai dari perencanaan kegiatan sampai pelaksanaan anggaran.

“Di lanjutkan dengan menyusun rencana strategis di semester kedua ini, sehingga di semester kedua kita bisa mengejar ketertinggalan di semester satu. Kita pahami dengan covid saat ini banyak kegiatan yang tidak jalan, itu sebabnya kita avaluasi hari ini untuk mempersiapkan rakor tinggkat national, “Ujar Haris.

Haris Sukamto menegaskan, rakor ini menghadirkan seluruh Satker Kanwil Kemenkumham Sulut, juga mengundang Kepala BNN Sulut, Victor Lasut dan Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Sulut dan AKBP Raswin Bachtiar Sirait guna mendapatkan pemahaman dalam pemberantasan peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

“Termasuk niat kami bahwa lapas itu harus bebas dari peredaran narkoba, handphone dan uang,” tegas Haris.

Haris Sukamto juga menambahkan, Kanwil Kemenkumham Sulut membuka diri dan siap berkoordinasi dengan instansi terkait agar semua lapas bersih dari peredaran narkoba.

“Kami juga meminta bantuan kepada Wadir Narkoba agar disiapkan alat pendeteksi khusus di lapas. Agar supaya handphone apapun yang masuk pasti terdeteksi.,”Pungkas Haris Sukamto

**/chriz

Komentar