Buka Rakor Capaian Target Kinerja Semester I, Karoren Sampaikan 5 Poin Evaluasi   

Kemenkumham, Manado108 Dilihat

BHARINDOSULUT.COM, MANADO – Dalam rangka melakukan evaluasi terhadap capaian target kinerja semester I tahun 2022 dan rencana strategi tahun 2020-2024, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara menggelar Rapat Koordinasi yang dirangkaikan dengan Sosialisasi Pencegahan dan Penegakan Hukum terkait Penyalahgunaan Narkoba di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulut. Selasa (05/07/2022)

Kegiatan yang dihadiri oleh para Kepala Divisi, para Kepala UPT, serta para Pejabat Struktural Kanwil Kemenkumham Sulut, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Utara (Haris Sukamto) membacakan Laporan Panitia Penyelenggara pada pembukaan kegiatan.

Dalam laporannya, Haris Sukamto menyampaikan tujuan dari pelaksanaan kegiatan rakor tersebut yaitu untuk mengetahui kendala pada semester I, menyusun strategi pelaksanaan kegiatan pada semester II, memberikan rekomendasi penetapan tarja Kantor Wilayah, serta tercapainya pemenuhan terkait dengan P4GN.

Selanjutnya, kegiatan dibuka oleh Kepala Biro Perencanaan (Ida Asep Somara) yang hadir secara daring mewakili Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI (Andap Budhi Revianto).

Dalam sambutannya, Ida Asep Somara menyampaikan bahwa terdapat (lima) poin dalam pelaksanaak evaluasi, yakni pertama adalah sebagai tolak ukur keberhasilan suatu organisasi, kedua adalah untuk membandingkan antara target kinerja dengan capaian, ketiga adalah menganalisis evaluasi penggunaan sumber daya, keempat sebagai sarana monitoring realisasi anggaran dan mengevaluasi permasalahan yang dihadapi dalam pelaksanaan targeting, serta kelima tentunya analisis program kegiatan yang menunjang keberhasilan ataupun kegagalan suatu pencapaian.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan oleh narasumber dari Kanwil XXVII Ditjen Perbendaharaan Wilayah Sulut yang menyampaikan materi terkait Evaluasi IKPA Semester I dan Strategi Pencapaian IKPA Tahun 2022 pada Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulut.

Pemaparan oleh narasumber dari BPKP Perwakilan Sulut yang menyampaikan materi terkait Evaluasi Pelaksanaan SPIP dan Manajemen Risiko serta dari KPPN Manado yang membawakan materi Optimalisasi Pencapaian IKPA.  **/chriz

Komentar