Tak Ada Panitia Pemilihan BPD, Sangadi Desa Padang Lalow Dikritik

BHARINDOSULUT.COM,BOLMONG -Pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Padang  Lalow Kecamatan Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dipertanyakan .hal ini dikatakan sejumlah masyarakat yang enggan namanya disebutkan Minggu, (09/05/2021)

“Kami menolak apa yang disampikan sangadi (Red Kepala Desa)  , dimana karna sudah tidak ada lagi yang mendaftara sehingga sudah ditetapkan 5 orang Anggota BPD. Jika dibentuk Panitia maka banyak yang mau ikut ,” ungkap warga yang enggan namanya  disebutkan

Padahal menurut warga jika Desa Tetangga  bahkan  desa yang lain yang ada di Bolmong  sudah melakukan pemilihan . lain halnya dengan desa ini  yang sampai dengan hari ini  belum melaksanakan pemilihn BPD.

” Kalaupun pendaftaran itu dibuka, saya sendiri juga mau mencalonkan tetapi memang kenyataan begitu, tidak dibuka pendaftaran, hanya diberikan peluang kepada 5 orang Anggota BPD yang lama” tambah salah satu masyarakat.

Terpisah, saat  wartawan Bharindo temui sekretaris BPD, Mudasir Paputungan mengaku heran  ada surat yang diterima untuk pencalonan anggota BPD yang baru.  “Disuruh mempercepat untuk ujian Paket sebagai persyaratan, saya menolak dan tidak menanda tangani isi surat itu, karena tidak sesuai aturan, lebih baik tidak ada jabatan apa-apa dari pada saya harus bentrok dengan masyarakat apalagi panitia belum dibentuk bahkan pendaftarannya belum dibuka” tegasnya

Sebelumnya,  Kepala Desa atau Sangadi Desa Padang Lalow, Ahadin Pontoh, saat dihubungi via telfon  menjelaskan terkait pemilihan BPD di desa, tergantung berkas dan jumlah orang yang mendaftar.

“Itu untuk pengurusan berkas, Jadi tinggal melihat kelengkapan berkas, kalau sudah maka akan ada pengesahan. Karena yang mendaftar itu hanya lima orang dan itu anggota BPD yang lama,” singkatnya.

(Jul)

Editor : Gunawan

 

 

 

 

Komentar