Kunjungi Rutan Manado, Irjen Kemenkumham Berikan Tausiyah

Kemenkumham87 Dilihat

Bharindosulut.com – Manado – Setelah mengunjungi Rumah Detensi Imigrasi Manado, Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia (Razilu) beranjak ke Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Manado sebagai salah satu rangkaian kunjungan kerja di Bumi Nyiur Melambai. Minggu (13/11/2022).

Kepala Rutan Manado (Deny Fajariyanto) menyambut langsung kedatangan Inspektur Jenderal yang didampingi Inspektur Wilayah III (Iwan Santoso), Kepala Kantor Wilayah (Haris Sukamto), Kepala Divisi Adminsitrasi (Jonny P. Simamora), Kepala Divisi Keimigrasian (Friece Sumolang) serta Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Rudy Pakpahan).

Rombongan langsung diarahkan ke Masjid At-Taubah Rutan Manado untuk melaksanakan Salat Maghrib bersama Warga Binaan Pemasyarakatan dan Pegawai.

Kegiatan dilanjutkan dengan Tausiyah yang disampaikan oleh Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI, dalam Tausiyahnya Razilu menyampaikan terkait Keimanan dan Ketaqwaan Allah SWT kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan Jajaran Petugas Rutan Manado.

“Serta diakhiri dengan pemberian motivasi dan mengingatkan WBP agar tetap bersemangat dalam pengembangan diri setelah dibina di Rutan Manado dapat menjadi warga negara yang lebih baik lagi. “Jadikanlah rutan sebagai tempat transaksi amal saleh bukan sebagai tempat maksiat,” ujar Razilu menutup tausiyah. (*/chris)

Komentar