SesJAM-Pidmil Hadiri Pisah Sambut Kajati Sulut bersama Forkompinda

Kejati, Sulut123 Dilihat

Bharindosulut.com – Manado – Bertempat di Wisma Negara Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Utara, Sekertaris Jaksa Agung Muda Pidana Militer Edy Birton, SH., MH., dan Ny. Lilien Edy Birton menghadiri makan malam dalam rangka Pisah Sambut Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara dari Bapak Edy Birton, SH., MH., kepada Bapak Dr. Andi Muhammad Taufik, SH., MH., CGCAE., bersama Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE. dan Forkopimda Sulawesi Utara. Selasa (14/02/2023).

Dalam sambutannya, Gubernur Sulawesi Utara mengatakan, atas nama Pemerintah Sulawesi Utara mengucapkan Selamat kepada Bapak Edy Birton SH., MH., bersama Ibu yang telah mendapat promosi jabatan yang baru, sekali lagi selamat semoga selalu lebih maju kedepan dan selamat datang Bapak Kajati yang baru bersama Ibu dan Keluarga di Sulawesi Utara.

Selain itu mengucapkan terima kasih kepada mantan Kajati Sulut Pak Edy Birton yang sudah bertugas selama hampir sebelas bulan bersama dalam setiap kegiatan.

Kegiatan Pemerintah Provinsi Sulut banyak terbantu oleh program-program dari Kejaksaan sendiri, karena banyak proyek-proyek strategis nasional di Provinsi Sulut berjalan dan sudah diresmikan Bapak Presiden RI. Kemarin Presiden RI telah meresmikan Rumah Susun Kejaksaan Tinggi Sulut.

Gubernur Olly juga mengatakan, nanti akhir Maret 2023 Presiden RI akan meresmikan satu bendungan di Bolaang Mongondow. Sedikit ada masalah lahan yang tergenang air, tapi sudah hampir tuntas atas dukungan juga dari Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow dan Kejaksaan Negeri, sehingga bisa memfasilitasi kepada masyarakat dan bisa tepat sasaran waktu pelaksanaannya.

Gubernur berharap semoga kegiatan-kegiatan yang lain juga bisa berjalan dengan baik. Gubernur juga  mengatakan, Pak Edy patut bersyukur karena Pak Presiden berada dua malam di Sulut, sehingga bisa meresmikan Asrama Kejaksaan, walaupun tinggal kenangan buat Pak Edy dan Kejaksaan yang ada di Provinsi Sulawesi Sulut, oleh karena sudah dipromosi dalam jabatan baru.

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut, Sesjam Pidmil pun menyampaikan, “Pertama dan yang paling utama Puji Syukur pada hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa sehingga kita bisa bertemu ditempat ini. Tidak terasa saya sudah menjabat 10 Bulan 20 hari sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut tetapi saya sudah di mutasi lagi. Tapi Allhamdulilah saya dimutasi dan di promosi menjadi Sesjam Pidmil merupakan kebangaan bagi kami pribadi dan Kejaksaan Tinggi Sulut, karena selama ini belum ada Kajati Sulut yang langsung di promosikan menjadi Sesjam.

Semoga Bapak Kajati yang baru juga langsung dipromosi menjadi Sesjam setelah bertugas di Sulut nantinya. Sesjam Pidmil menyampaikan terima kasih kepada Bapak Gubernur atas support dan dukungan kepada saya dan apresiasi atas peresmian Rusun pertama Kejaksaan Tinggi yang diresmikan langsung oleh Bapak Presiden RI karena baru kali ini Rusun Kejaksaan diresmikan langsung oleh Bapak Presiden sehingga menjadi kebanggan bagi kami Kejaksaan Tinggi Sulut”.

Sementara itu, Kajati Sulut Dr. Andi Muhammad Taufik, SH.MH. CGCAE, dalam sambutannya mengatakan sebagai Pejabat yang baru di Sulawesi Utara ini, kami mohon dukungan dan kerjasamanya sehingga kami bisa bekerja dengan baik dalam membangun Sulawesi Utara ini khususnya dalam hal penegakan hukum. Sebelum menjabat Kajati Sulut, kami dipercayakan pimpinan memjabat sebagai Inspektur I pada Jaksa Agung Muda Pengawasan Kejaksaan RI di Jakarta.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE., Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven Kandouw, SE., Kapolda Sulut Irjen. Pol. Drs. Setyo Budiyanto, SH.,MH, Pangdam XIII Merdeka May. Jend. TNI Alfrets D.D. Tuejeh, Ketua DPRD Sulut dr. Fransiskus Silangen, SpB-KBD, Ketua Pengadilan Tinggi Manado Dr.H. Lexsy Mamonto, SH., MH.

Juga dihadiri Anggota Forkopimda Lainnya, Walikota-Bupati Se-Sulut, Walikota Manado Andrei angouw, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara Sila Halolongan Pulungan, SH., MH., Para Asisten di Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara, Para Kepala Kejaksaan Negeri se-Sulawesi Utara, beserta undangan terkait lainnya. Kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19.

Demikianlah Rilis yang disampaikan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut Dr. Andi Muhammad Taufik, SH.MH.CGCAE melalui Kasi Penkum Theodorus Rumampuk, SH.MH (*/chris)

Komentar