Kakanwil Makan Bersama AndikPas Dengan Menu Yang Sama

Kemenkumham, Sulut, Tomohon9140 Dilihat

Bharindosulut.com – Tomohon – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Utara Ronald Lumbuun didampingi Kepala Divisi Administrasi John Batara, Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Tomohon Heri Sulistyo dan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIb Manado Oldij Juliana Rambi ikut serta dalam makan bersama dengan menu yang sama Anak Didik Pemasyarakatan dan Petugas Pemasyarakatan Lembaga Pembinaan Khusus Anak Tomohon yang dilaksanakan di Aula Blok Hunian LPKA Tomohon. Minggu (28/05/2023)

Dalam kunjungannya kali ini, Kakanwil ikut menikmati makanan yang sama seperti yang dihidangkan untuk AndikPas LPKA Tomohon. Makanan-makanan ini merupakan makanan hasil olahan dari Dapur LPKA Tomohon yang sudah mendapatkan sertifikasi higienis dan proses pengolahannya selalu dalam pengawasan petugas.

Makan bersama dengan menu yang sama AndikPas ini juga upaya untuk membangun kedekatan dan kekeluargaan. Kepada Andikpas juga turut diberikan kesempatan tanya jawab bersama Kakanwil.

Dalam kegiatan ini AndikPas juga turut menampilkan Yel-yel, Peraturan Baris Berbaris, Paduan Suara, Vocal Grup hingga menunjukan kemahiran dalam membaca dan menafsirkan Al-Quran dari Anak Didik Pemasyarakatan yang pernah mengikuti lomba MTQ Nasional.

Kakanwil dalam sambutannya memberikan apresiasi atas pembinaan dan mengharapkan apa yang didapatkan selama berada di LPKA bisa menjadi bekal saat kembali ke masyarakat.
“Harapannya setelah mendapatkan pembinaan, Anak Didik Pemasyarakatan tidak kembali terlibat dalam permasalahan hukum,” tuturnya. (*/chris)

Komentar