3 Bulan BLT DD Tahap II Disalurkan Pemdes Wiau Lapi Barat Kepada 20 KPM

Daerah, Info Desa, Minsel1004 Dilihat

BHARINDOSULUT.COM, Minsel – Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari dana desa khusus Wiau Lapi Barat disalurkan hari ini oleh pemerintah desa setempat yang di pimpin oleh Hukum Tua Meylan Santy Prok di dampingi oleh camat Tareran Hizkia Kondoj S.sos bersama Kapolsek Tareran IPTU Johanes Montolalu Rabu (02/08) di balai pertemuan umum desa setempat.

Kegiatan diawali dengan ucapan selamat datang sekaligus dengan doa yang disampaikan oleh sekretaris desa Kristovel Prok.

Dilanjutkan dengan sambutan camat Tareran yang sangat mengharapkan kerjasama masyarakat terkait kegiatan dalam rangka memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia ke 78 tahun 2023.

“Menghimbau kepada masyarakat bagaimana kita mempersiapkan pada minggu berjalan ini untuk kegiatan lomba orde kiur untuk memeriksa dan melihat kesiapan warga masyarakat dalam menyambut hari kemerdekaan. Salah satunya penegasan dari pemerintah kabupaten Minsel untuk pemasangan bendera yang dimulai pada tanggal 1 Agustus, serta kewaspadaan terhadap bahaya kebakaran dan yang paling penting untuk kebersihan. Jangan ada warga penerima BLT belum mengantisipasi himbauan tersebut”, ujar Camat Tareran.

Beliau menambahkan untuk para penerima BLT agar bisa mempergunakan dengan bijak yang paling penting wajib memperhatikan kewajiban sebagai warga negara yang taat pajak.

Kapolsek Tareran IPTU Johanes Montolalu dalam sambutannya menekankan tentang masalah kamtibmas sudah tidak lagi mengacuh pada aturan.

“Kami pihak kepolisian hanya menegaskan apabila ada kegiatan, wajib melapor kepada kami serta pada pukul 22.00 kegiatan tersebut wajib selesai. Akhirnya selamat bagi para penerima BLT, ini adalah salah satu perhatian pemerintah kepada kita sebagai masyarakat”, tutup Kapolsek Tareran IPTU Johanes Montolalu.

Menurut data yang dihimpun, total dana penerima BLT kepada 20 KPM berjumlah 18 juta rupiah selama 3 bulan dari April, Mei dan Juni 2023 dibagi 300 ribu rupiah per KPM.

Secara simbolis Camat bersama Kapolsek dan hukum tua langsung menyerahkan bantuan tersebut.

(Britmi)

Komentar