Flauny Dalengkade Lanjutkan Tradisi Emas Kecamatan Tareran Cabor Atletik Lari 100M Putri

Daerah, Minsel2360 Dilihat

Bharindosulut.com, Minsel – Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Minahasa Selatan provinsi Sulawesi Utara edisi ke 2 yang digelar pada hari ini Selasa (12/09/2023) telah mempertandingkan beberapa cabang olahraga salah satunya adalah atletik lari 100 meter putri yang berlangsung di jalan Boulevard Amurang.

Kecamatan Tareran dibawah komando camat Hizkia Kondoj yang juga adalah ketua KONI kecamatan mengutus 1 atlet dari desa Koreng.

Adalah Flauny Eklesia Dalengkade 14 tahun, Siswa SMK Negeri 1 Manado yang kelahiran desa Koreng mencatatkan waktu tercepat pada final cabang olahraga lari 100 meter putri pada PORKAB II tahun 2023, dan menambah 1 lagi perolehan emas kecamatan Tareran.

Anak dari bapak Reiner dan ibu Yola tersebut yang tercatat sebagai warga desa Koreng pertama kali mengikuti perhelatan olahraga terbesar di kabupaten Minahasa Selatan. Flauny mengalahkan 2 atlet dari kecamatan Tumpaan yang memperoleh medali perak dan perunggu.

Seperti diketahui pada edisi PORKAB sebelumnya ada nama Valentine Vanessa Lonteng warga desa Kaneyan yang pernah berjaya pada nomor yang sama dan kini telah mengharumkan nama negara Indonesia pada beberapa kejuaraan dunia atletik.

Pejabat hukum tua desa Koreng: Fanny Kaparang

Pejabat hukum tua desa Koreng yang juga adalah pemerhati olahraga menjelaskan kepada wartawan media ini:

“Prestasi seperti ini harusnya diikuti dengan penghargaan dan difasilitasi karena ini adalah aset kampung/kecamatan yang sudah menjadi milik Kabupaten, seperti beasiswa, perlengkapan untuk menuju prestasi yang lebih besar harusnya menjadi perhatian kita bersama. Tentu sebagai pemerintah desa menyampaikan terima kasih sebesar – besarnya kepada keluarga serta Flauny”, ucap Fanny Kaparang, pejabat hukum tua desa Koreng.

Tidak tanggung – tanggung, beliau menambahkan atas prestasi yang luar biasa tersebut pasti ada penghargaan tersendiri dari warga serta pemerintah desa Koreng.

“Ada dana pembinaan dari pemerintah desa Koreng untuk Flauny Dalengkade sebesar 1.000.000, sekali lagi selamat”, tutup Kaparang saat diwawancarai via media daring WhatsApp.

Camat Tareran Hizkia Kondoj saat dihubungi mengungkapkan pihaknya berterima kasih dan memberikan apresiasi atas ketambahan pundi medali bagi Kontingen kecamatan Tareran dari atlit muda berpresrasi asal desa Koreng.

“Prestasi Saat ini menjadi langkah awal untuk maju merai prestasi di kejuaraan/event yang lebih tinggi lagi”, ucap Kondoj.

(Britmi)

 

 

 

Komentar