Bersama Puskesmas Tareran, Pemdes Rumoong Atas Dua Gelar Posyandu Balita Dan Lansia

Daerah, Minsel101 Dilihat

Bharindosulut.com, Minsel – Pemerintah Desa (Pemdes) Rumoong Atas Dua Kecamatan Tareran Kabupaten Minahasa Selatan melaksanakan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) bagi Balita dan Lansia di Balai Pertemuan Umum desa setempat pada Senin (21/10).

Posyandu digelar dalam rangka meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan sosial bagi anak Balita dan Lansia.

Menurut Hukum Tua Rumoong Atas Dua Frangky Rungkat, kegiatan tersebut adalah kegiatan di bidang kesehatan yang rutin digelar Pemdes Rumoong Atas setiap bulannya.

“Pelayanan Posyandu Lansia antara lain pemeriksaan kesehatan, pemberian obat juga konseling, pemberian susu Lansia, pemeriksa tensi darah, gula darah, asam urat dan kolesterol, serta pemberian obat sesuai dengan keluhan yang diderita,” jelas Rungkat.

“Untuk pelayanan kepada Balita dan anak dengan melakukan penimbangan, pemberian vitamin, pemberian susu, dan imunisasi agar bisa dipantau pertumbuhan dan perkembangan balita dan anak,” ungkap Angki (sapaan akrab).

“Kegiatan ini menjadi komitmen dan kepedulian kami Pemdes Rumoong Atas Dua untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan,” pungkas Rungkat.

Lanjut dia, kegiatan tersebut sangat penting agar perkembangan kesehatan warga desa yang masih Balita dan Lansia bisa terpantau.

Turut hadir PJ Hukum Tua Rumoong Atas Dua Frangky Rungkat, Ketua TP PKK desa Helvia Slat, kepala puskesmas Tareran dr Widya Kumaat bersama Kepala tata usaha Harry Bernardus dan tim, pendamping lokal desa Mendy Pattiasina, para perangkat desa, lansia serta orang tua balita.
(Britmi)

 

 

Komentar