Kapolda Sulut Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-96 Tahun 2024

Polda Sulut3136 Dilihat

Bharindosulut.com – Manado – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol Roycke Harry Langie, memimpin upacara bendera memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-96 Tahun 2024, Senin (28/10) pagi, di Lapangan Presisi Mapolda Sulut.

Pada upacara tersebut, Kapolda Sulut membacakan sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Ario Bimo Nandito Ariotedjo.

“Momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2024 ini mengangkat tema, Maju Bersama Indonesia Raya. Tema ini menyampaikan pesan kepada kita semua, untuk meningkatkan dan memajukan berbagai elemen pelayanan kepemudaan hingga mencapai kondisi Indonesia yang raya, Indonesia yang besar, Indonesia yang sejahtera. Upaya ini dilakukan dalam bentuk upaya pemajuan secara bersama, simultan, sinkron, dan terkoordinasikan dengan sebaik-baiknya, baik pada tingkat pusat maupun pada tingkat daerah,” kata Kapolda membacakan sambutan.

Pada momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ini pula, Menpora turut mengajak seluruh elemen bangsa melakukan berbagai macam langkah untuk mengembangkan potensi pemuda melalui aktivitas yang mendorong perkembangan kreativitas dan inovasi pemuda Indonesia dengan berbagai cara yang dapat dilakukan.

“Marilah kita bersama membuka kesempatan seluas-luasnya kepada pemuda Indonesia untuk berpartisipasi dalam seluruh dimensi pembangunan Indonesia sesuai dengan kompetensi dan passion masing-masing. Terima kasih dan penghargaan atas prestasi kontribusi kepemimpinan dan kepeloporan pemuda Indonesia dalam berbagai bidang pembangunan. Indonesia yang raya dan sejahtera memanggil partisipasi dan perjuangan pemuda Indonesia. Salam sejahtera untuk kita semua. Salam Pemuda….Maju!,” pungkas Kapolda membacakan sambutan.

Upacara juga ditandai dengan mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila, teks pembukaan UUD 1945, Putusan Kongres Pemuda Tahun 1928, dan menyanyikan lagu nasional Satu Nusa Satu Bangsa serta Bangun Pemudi Pemuda.

Rangkaian kegiatan upacara yang diikuti Wakapolda beserta para Pejabat Utama dan personel Polda Sulut ini berjalan dengan tertib dan khidmat.

(*/chris)

Komentar