Wakili Bupati Di Pelantikan K3 Kepri, Wabup PYR Himbau Jaga Kerukunan

Minsel113 Dilihat

BHARINDOSULUT.COM, Minsel – Terpantau pada Sabtu, 5 Februari 2022 Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt.Petra Yani Rembang, didampingi Sekretaris TP-PKK (Minsel) ibu Juli Rembang-Wati, menghadiri acara pelantikan dewan pengurus Kerukunan Keluarga Kawanua(K3) Provinsi Kepulauan Riau, dan dewan pengurus cabang Batam, Bintan dan Tanjung Pinang.

Mewakili Bupati Minsel Franky Donny Wongkar SH, Pdt Petra Yani Rembang MTh (PYR) selaku wakil bupati dipercayakan untuk membawakan sambutan. Wabup mengajak kerukunan K3 yang telah terbentuk di Provinsi Sulawesi Utara agar tetap menjaga persatuan serta rasa memiliki satu sama yang lain. Jangan mudah terpecah belah, karena ketika dikukuhkan menjadi K3, maka semua warga Sulut yang ada di Provinsi Kepri telah berstatus saudara, serta juga beliau memperkenalkan minuman soju yang terbuat dari cap tikus sebagai salah satu kearifan lokal masyarakat Minahasa Selatan.

Dilansir Diskominfo Minsel, lebih lanjut Wabup Petra Yani Rembang mengingatkan terkait telah adanya Brand Cap Tikus kiranya kerukunan keluarga kawanua dapat mendukung Proses penjualan Cap Tikus segel yang keuntungannya tentu sangat membantu para Petani Cap Tikus yg ada di Kabupaten Minahasa Selatan.

Untuk itu kepada Opa, Oma, Om, Tanta, Kaka, Ade, serta sudara basudara, yang ada di Kepulauan Riau ini, mari torang dukung sepenuhnya pemerintah daerah yang ada dalam mewujudkan visi misi yang ada untuk terwujudnya kepulauan Riau sebagai bunda tanah melayu yang sejahtera, berakhlak mulia, ramah lingkungan dan unggul di bidang maritim. Perlu diingatkan sebagaimana peribahasa mengatakan dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung. Marilah kita terus saling menghormati, menghargai dan menjunjung tinggi budaya masyarakat lokal tanpa melupakan identitas dan budaya asal kita. Karena torang samua basudara.

Turut hadir dalam kegiatan ini, anggota DPD RI bapak Richard Pasaribu, Anggota DPR RI Sturman Panjaitan (PDI-P) Ketua Umum Kerukunan Keluarga Kawanua yang juga sebagai Kepala Analist Utama Kemenkumham RI bapak Irjen Pol. (Purn) Dr. Ronny Sompie, SH, beserta jajaran hadir (V-CON), Ketua Dewan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Kawanua Kepulauan Riau bapak Evert E. J Mokosuli dan Pengurus dan anggota Kerukunan Keluarga Kawanua Kepulauan Riau. (Britmi Tampi)

Sumber : Diskominfo Minsel, HT

Komentar