Polsek Tareran Gelar Operasi Yustisi Penyekatan & Kegiatan Vaksinasi Bersama Bhayangkari Ranting

Minsel, POLRI90 Dilihat

BHARINDOSULUT.COM, Minsel – Polsek Tareran Polres Minahasa Selatan bersama Bhayangkari Ranting Tareran mengelar pertemuan bulanan serta kegiatan vaksinasi dan operasi yustisi yang berlokasi di seputaran area kantor kepolisian sektor Tareran hari ini Jumat, (08/04/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka penekanan perkembangan covid-19 serta mengejar target pelaksanaan vaksinasi yang sudah menjadi prioritas utama ditingkat nasional sampai ke daerah.

Operasi Yustisi diutamakan penyekatan bagi pengguna jalan yang belum divaksin dilaksanakan secara berkala di wilayah hukum polsek Tareran dengan memeriksa setiap pengguna jalan kendaraan roda dua ataupun roda empat yang lewat.

Menurut keterangan Kapolsek Tareran AKP Anthonius Tumbelaka, ada juga beberapa pengguna jalan secara tegas menolak untuk divaksin sehingga pihak personil kepolisian sektor Tareran menyuruh balik arah, dan menghimbau dengan humanis serta simpatik terhadap kelompok anak – anak mudah untuk memperhatikan prokes pencegahan covid 19.

“Proses penyekatan yang kami lakukan ini dengan maksud membantu para pengguna jalan agar bisa melaksanakan kewajiban sebagai warga negara untuk menyukseskan program prioritas pemerintah dalam percepatan vaksinasi, tapi sayangnya masih ada warga yang belum sadar akan manfaat vaksin saat ini”, Ucap Kapolsek.

Beliau menambahkan bahwa vaksin covid-19 dinilai sangat perlu dan penting bagi seluruh masyarakat dalam pencegahan dampak dari virus covid-19.

Dalam pelaksanaan kegiatan pertemuan bersama dengan ibu – ibu Bhayangkari Ranting Tareran, Kapolsek mengajak agar sebagai istri terus mendukung tugas dari suami yang bertindak sebagai pengayom masyarakat.

Kegiatan operasi yustisi ini dilaksanakan untuk kebaikan bersama, terhindar dari covid 19 dan aman nyaman untuk melaksanakan aktivitas sehari-hari.

Turut hadir pihak kecamatan Tareran camat Hizkia Kondoy, sekcam Moody Karundeng, pemerintah desa setempat bersama personil Polsek Tareran dan vaksinator dari UPT Dinas kesehatan puskesmas Tareran.

Foto : Salah Satu Pengguna Jalan Yang Menolak Untuk Divaksin (8/4/2022)

Saat berita ini diturunkan, giat vaksinasi serta operasi yustisi penyekatan masih sementara berlangsung. (Britmi)

Komentar