Eks Bupati Bolsel Herson Maluyu SIP Menghembuskan Nafas Terakhir Di RS Cipto Mangunkusumo Jakarta

Bolsel89 Dilihat

BHARINDOSULUT.COM, BOLSEL – Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Sulawesi Utara (Sulut) Bapak Hi Herson Mayulu SIP meninggal dunia pada Minggu (17/4/2022)

Almarhum yang juga mantan Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) pada periode 2010-2015 dan 2016-2018 ini menghembuskan nafas terakhir pada pukul 9.05 waktu setempat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

Di ketahui Hi Herson Mayulu adalah merupakan politisi Senior di Sulawesi Utara (Sulut) khususnya diwilayah Bolaang Mongondow (Bolmong), dirinya pernah tercatat sebagai Wakil Ketua DPRD Bolaang Mongondow waktu belum di mekarkan.

Pada Waktu Pemilihan Bupati Pertama Bolaang Mongondow Selatan 2010 di laksanakan, Hi Herson Mayulu Maju lewat PDI Perjuangan dan berhasil memenangkan pemilihan tersebut dan kembali pada tahun 2015, lagi beliau kembali terpilih menjadi Bupati Bolsel sampai pada tahun 2018.

Beliau memilih mundur dari jabati Bupati da mengikuti pemilihan Anggota DPR RI pada tahun 2019-2024 dan Beliau kembali terpilih.

Staf Ahli DPR RI Bapak Yudistira Nusrin mengatakan, “Bapak Hi Herson Mayulu meninggal dalam perawatan di RSCM, beliau sudah dirawat sejak Rabu (6/4/2022) dimana dokter meminta untuk beliau rawat nginap di Rumah Sakit.

“Saat Oprasi Transplantasi Ginjal berhasil pada tahun 2021 lalu, Bapak hi Herson baru kali ini kembali masuk Rumah sakit dan saat ini sudah meninggal Dunia, Kami sangat kehilangan Sosok Orang tua sebagai ayah Teladan yang sangat Baik, “kata Yudistira.

Yudistira yang kini mengurus kepulangan Jenazah juga meminta,

“Kami meminta Doa dari seluruh masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) Khususnya bagi seluruh Masyarakat Bolaang Mongondow Raya untuk Alm dan memohon maaf atas nama Beliau untuk segala Khilaf dan kesalahan yang pernah dilakukannya”, tutup yudistira”

Sampai pada saat ini seluruh Masyarakat Sulawesi Utara terlebih khusus masyarakat Bolaang Mongondow Selatan dengan ishak tangis dan Air mata Sangat menantikan kedatangan/kepulangan Sosok Pejuang, Teladan dan orang tua yang baik bagi mereka ini. (Meyra/Atwijoyo)

 

Komentar