Sambut Dandim 1303 Yang Baru’ Rukun Pelagandong Maluku BMR Gelar Penyambutan Secara Adat.

BHARINDOSULUT.COM/Kotamobagu- Pasca penyambutan Dandim 1303 yang baru Letkol Infanteri Topan Angker S.Sos Jumat,1 Juli 2022 kemarin, hari ini Sabtu,2 Juli 2022 perwira menengah TNI Angkatan Darat yang berdarah asli Maluku tenggara tersebut disambut upacara adat Maluku halaman Volly asrama Militer Makodim 1303 Kelurahan Boga Kecamatan Kotamobagu Utara.

Turut hadir dalam kegiatan penyambutan adat Maluku tersebut Kapolres Kotamobagu AKBP. Irham Halid SIK, Ketu Rukun Pelagandong BMR Vicktor Nanlessi S.Pi. Msi, serta segenap warga Maluku yang ada di Bolaang Mongondow.

Oleh pengurus rukun, Letkol Topan Angker disambut dengan upacara tarian Cakalele adat Maluku serta penyematan selendang khas Daerah Maluku.

Ketua Rukun Pelagandong Maluku Vicktor Nanlessi S.Pi. Msi dalam sambutannya mengucapkan selamat datang buat Pak Dandim 1303 Bolmong, Semogah dengan terlaksananya kegiatan penyambutan secara adat ini, akan lebih memupuk rasa persaudaraan dengan masyarakat Maluku yang ada di BMR dan seluruh masyarakat Bolaang Mongondow serta dapat memberi sokongan doa dan keberkahan buat Pak Dandim dalam menjaga keamanan wilayah teritorial Bolaang Mongondow Raya.

Ditempat yang sama, Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid SIK, dalam sambutannya, menyampaikan selamat datang buat Dandim 1303 yang baru diwilayah BMR, selamat menjalankan tugas, kepada rukun Pelagandong’ Irham berharap bahwa okekeluargaannini akan terus berjalan,mari kita jaga kebersamaan antar sesama warga Maluku dan juga masyarakat BMR, bersama-sama kita bangun komunikasi serta kerjasama yang baik dalam berkontribusi bagi kemajuan BMR kedepan,kita harus bisa tampil memberikan solusi bagi penyelesaian berbagai macam masalah yang ada di tanah Totabuan ini dan bukan malah menjadi pemicu masalah.’ Harap AKBP Irham Halid.

Adapun Dadim 1303 Letkol Infanteri Topan Angker dalam sambutannya mengucapkan terimakasih yangbsebesar-besarnya pada segenap warga rukun Pelagandong’ Maluku yang ada di BMR yang telah secara ikhlas menyambut dirinya dengan Upacara Adat sebagai bentuk penghargaan buat dirinya.

Dirinyapun berharap, bahwa dalam menjalankan tugasnya nanti di BMR ini, tentunya tak lepas dari dukungan dan suport dari seluruh masyarakat Bolaang Mongondow terkhusus juga dukungan dari kerabat sedaerahnya warga Maluku yang ada di daerah Totabuan ini, sebab tanpa ada kerjasama yang baik dari kita semua, tentunya Iapun tak akan mampu mengemban tugas selaku Dandim 1303 Bolmong.

“Mari sama-sama kita semua menjadi pembawah kedamaian di daerah Totabuan ini dan bukan pembawah masalah,’ Harap Letkol Infanteri Topan Angker.

Usai sambutan-sambutan, acara dilanjutkan dengan foto bersama seluruh tamu dan undangan dan dilanjutkan dengan makan bersama secara tradisi Parita Maluku. (R01)

Komentar