PCNU Kotamobagu Gelar Pelatihan Kalibrasi Arah Kiblat Dan Tata Cara Pelaksanaan Fardhu Kifayah.

Daerah, Kotamobagu, Religi108 Dilihat

BHARINDOSULUT.COM/Kotamobagu-Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Kotamobagu Gelar kegiatan pelatihan kalibrasi arah kiblat dan tata cara pelaksanaan fardhu kifayah Minggu, 3 Juni 2022.

Kegiatan dilaksanakan di Cafe Korot Jalan Paloko Kinalang jalur dua kelurahan Kotobangon Kecamatan Kotamobagu Timur diikuti kurang lebih 40 sampai 50 peserta utusan pegawai Syar’i dan imam masjid dari 34 Desa dan Kelurahan se Kota Kotamobagu.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pengurus Cabang PC NU Kotamobagu Nasrun Koto SH.MH, Kyai Ahmad Syafi’i wakil Rais Syuriyah, Ketua Pergunu PC NU Kotamobagu Muhammad Subhan S.Pd,I. M.Pd, Ketua Lembaga falakiyah PC NU Kotamobagu Faisal Samarati S,HI.

Pengurus Cabang PC NU Kota Kotamobagu Nasrun Koto.SH.MH diwawancarai Media ini mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan oleh Lembaga Falakiyah (LFNU) Kotamobagu dan Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PERGUNU) Kotamobagu yakni untuk memberikan edukasi dan pembekalan serta pemantapan pemahaman ilmu kalibrasi arah kiblat dan juga tata cara pelaksanaan fardhu kifayah bagi para peserta yang ikut dalam kegiatan.

“Kegiatan hari ini tujuannya untuk edukasi pembekalan dan pemantapan tentang pemahaman ilmu kalibrasi arah kiblat dan juga tata cara pelaksanaan fardhu kifayah,’ Jelas Ketua PC NU Kotamobagu.

Tambah Dia (red) diharapkan dengan terlaksananya kegiatan hari ini, akan lebih memberikan pemahaman yang kongkrit bagi para pegawai Syar’i dan imam-imam Masjid untuk bisa kembali mengimplementasikan pada masyarakat maupun jama’ah di Desa maupun Kelurahan masing-masing.

Selain itu yang terpenting, dengan adanya pembekalan ini, kedepannya para peserta pelatihan dapat menyikapi dan memberikan solusi di tengah munculnya persoalan-persoalan ditengah masyarakat akibat ketidak pahaman mereka tentang aturan dan ketentuan hukum seputar masalah kalibrasi arah kiblat serta tata cara pelaksanaan fardhu kifayah.’ Jelas Ketua PC NU Kota Kotamobagu.(R01)

 

 

Komentar