Ini Kata Rita Tangkudung Pada Rakor TP PKK Kota Bitung

Bitung, Daerah119 Dilihat

BHARINDOSULUT.COM, Bitung – Bertempat di ruang Sarundajang, Ketua TP PKK Kota Bitung Ny. Rita Tangkudung,S.T hadiri Rapat Koordinasi TP PKK Kota Bitung Selasa (20/12/22), Jam 08.00 WITA.

Dalam sambutannya Ketua TP PKK Kota Bitung Ny. Rita Tangkudung, S.T. Menyampaikan capaian Prestasi PKK Kota Bitung di Tingkat Provinsi Sulawesi Utara, dimana PKK Kota Bitung mendapatkan 5 Penghargaan dari 6 lomba yang dilaksanakan PKK Provinsi, antara lain adalah,

1. Juara 1 Pelaksana Terbaik Tertib Administrasi PKK Kategori Kota ( Kelurahan Wangurer Utara, Kecamatan Madidir )

2. Juara 1 Pelaksana terbaik pola asuh anak dan remaja kategori Kota ( Kelurahan Sagerat, Kecamatan Matuari )

3. Juara 1 Pelaksana Tebaik UP2k PKK Kategori Kota ( Keluarahan Pinasungkulan, Kecamatan Ranowulu )

4. Juara 3 Pelaksana Terbaik Pencegahan /Penanganan Stunting Kategori Kota (Keluarahan Tandeki, Kecamatan Matuari)

5. Juara 3 Lomba SICITA

Pada kegiatan tersebut juga berlangsung penandatangan MoU TP PKK dengan Dinas Kominfo Digitalitas dan Pemanfaatan Data PKK serta Fasilitas Sub Domain TP PKK dengan Dinas Kesehatan Pencegahan dan Penanggulangan Stunting di Kota Bitung, dengan Dinas Lingkungan Hidup.

Pelaksanaan Lingkungan Bersih Sehat di Kota Bitung, dengan Dinas PPKB  Pencegahan dan Penanggulangan Stunting di Kota Bitung,” tutur Rita.

“TP PKK sebagai mitra kerja pemerintah harus selalu bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah juga piihak swasta untuk menjabarkan kesepuluh Program Pokok PKK,” tutup Rita.

Dalam Rakor tersebut setiap TP PKK perkecamatan memaparkan Presentasi tentang Laporan Program Kerja 2022 yang selama ini dilakukan dari Bulan Januari sampai dengan Bulan Desember.

Turut hadir, Assisten 3 Benny Lontoh,M.A. , Kadis Kominfo Theodorus Rompas, ST. ME., Kadis Kesehatan dr. Piter Lumingkewas, Perwakilan Dinas BPPKB, dan Perwakilan Dinas Lingkungan Hidup.

(Prokompi/Murry)

Komentar