PLN Siap Amankan Kelistikan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 

Manado126 Dilihat

Bharindosulut.com – Manado – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (Suluttenggo) berpartisipasi dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Samrat yang diadakan oleh Polda Sulawesi Utara pada Kamis (22/12).

Apel yang dihadiri langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara, Kepolisian Daerah, TNI dan seluruh jajaran Forkopimda Sulawesi Utara ini bertujuan untuk menyiapkan pengamanan jelang Hari Raya Natal 2022 dan pergantian Tahun Baru 2023.

Olly Dondokambey, SE, selaku Gubernur Sulawesi Utara menyampaikan bahwa dengan diadakannya Apel Gelar Pasukan ini diharapkan perayaan Natal serta Tahun Baru akan berjalan dengan lancar.

“Keberhasilan pengamanan periode Natal dan Tahun Baru merupakan tanggung jawab seluruh pihak, harapannya seluruh masyarakat dapat dengan aman, nyaman dan lancar dalam merayakannya,” ucap Olly.

Olly menambahman bahwa seluruh pihak dapat untuk terus meningkatkan sinergi dalam masa periode Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

“Dengan solidaritas serta sinergi yang dihadirkan oleh seluruh elemen yang ada, perayaan Natal dan Tahun Baru akan berjalan dengan hikmat,” tambah Olly.

Menyikapi hal itu, General Manager PLN UID Suluttenggo, J.A Ari Dartomo mengatakan bahwa bentuk komitmen PLN untuk tetap siaga salah satunya dengan menghadirkan pasokan listrik yang andal sehingga masyarakat dapat dengan nyaman merayakan Natal dan Tahun Baru.

“Kami selalu siap dalam memastikan pelayanan listrik yang nyaman dan aman, sinergi bersama dengan Polri, TNI serta Forkopimda lainnya diharapkan dapat berjalan dengan baik sehingga seluruh masyarakat dapat dengan nyaman melakukan ibadah,” ujar Dartomo.

Selain memastikan kesiapan petugas maupun peralatan, PLN pun terus melakukan pemeliharaan jaringan kelistrikan secara intensif untuk menghadirkan keandalan. Saat ini kondisi kelistrikan di Wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo dalam kondisi baik dan aman sehingga PLN dapat untuk tetap melayani pelanggan secara kontinu dengan daya mampu Netto 950 MW, beban puncak tertinggi 719,44 MW dan cadangan daya 186,22 MW.

PLN juga senantiasa meningkatkan pelayanan kepada pelanggan termasuk dalam pengaduan layanan kelistrikan. Melalui aplikasi PLN Mobile, perseroan menghadirkan layanan pengaduan yang cepat dan real time untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan. Integrasi pada PLN Mobile membuat laporan gangguan dari masyarakat langsung sampai kepada petugas Layanan Teknik (Yantek) dan pelanggan dapat memantau progres pengaduan.

“Masyarakat pelanggan dapat membuat laporan langsung mengenai pelayanan kelistrikan hanya dengan PLN Mobile, pelanggan juga akan mendapatkan notifikasi informasi terkait jadwal pemeliharaan kelistrikan sesuai lokasi ID Pelanggan yang telah didaftarkan di akunnya masing-masing,” pungkas Dartomo.

Melalui PLN Mobile masyarakat pelanggan dapat mengakses kemudahan layanan kelistrikan kapan saja dan dimana saja. Download PLN Mobile melalui Playstore dan App Store. PLN Mobile Semua Makin Mudah. (*/chris)

Komentar