15 Kades Pemenang Suara Pilkades Oktober Lalu Resmi Dilantik Oleh Wali Kota Kotamobagu.

BHARINDOSULUT.COM/Kotamobagu, 15 Kades (Kepala Desa) pemenang perolehan suara pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa bulan Oktober lalu resmi dilantik.

Pelantikan ke 15 Kepala Desa tersebut langsung oleh Walikota Kotamobagu ‘Ir Tatong Bara bertempat dia Ballroom Hotel Sutan Raja Kobo Besar Kotamobagu Timur Kota Kotamobagu Rabu,28 Desember 2022

Pelantikan dan pengambilan sumpah para Kades di Hotel Sutan Raja Kotamobagu tersebut, turut dihadiri Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan, Ketua DPRD Meiddy Makalalag, Forkompinda, Sekda, para Asisten, Pimpinan OPD serta para Camat.

Diawal sambutannya, Walikota menyampaikan ucapan selamat kepada Sangadi terpilih yang baru saja dilantik.

“Selamat kepada bapak dan ibu yang baru saja dilantik. Semoga dapat menjalankan tugas dan tanggungjawab yang diamanahkan,” ucap Walikota.

Ujar Walikota Taton, pelantikan yang dilaksanakan merupakan upaya pengoptimalan tugas pemerintahan dalam upaya meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

“Oleh karena itu saya ingatkan pada seluruh Kades yang dilantik agar segera menyiapkan diri untuk menerima perubahan yang ada seiring tugas sebagai sangadi/Kepala Desa yang merupakan ujung tombak pemerintahan di tingkat desa,” Ujar Walikota

Dirinyapun meminta pada para Kades definitif agar sedini mungkin dapat beradaptasi dan  mempersiapkan diri, sebab tidak lama lagi akan menyambut tahun anggaran baru.

“Selain itu, pesta demokrasi pemilihan sangadi baru saja usai, tentu banyak dinamika yang terjadi selama pelaksanaannya. Olehnya saya berharap kepada sangadi yang baru saja dilantik agar kembali ke tengah masyarakat, rangkul mereka yang terkotak-kotak karena perbedaan pilihan. Jangan lagi ada pengelompokan karena bapak ibu saat ini adalah milik masyarakat. Terus lakukan konsolidasi ke tengah masyarakat agar tugas-tugasnya dapat berjalan dengan baik dan lancar,” Harap Tatong Bara.

Ia pun mengucapkan terima kasih dan penghargaan pada seluruh panitia penyelenggara Pildes dari tingkat atas hingga ke tingkat desa.

“Terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara Pildes dan juga pada panitia pelantikan Kades hingga kegiatan hari ini dapat berjalan dengan baik.(R01)

 

 

 

 

 

 

Komentar