Bercengkrama Bersama Warga Lewat Jumat Curhat Kapolres Kotamobagu’Kamtibmas Tanggung jawab Kita Bersama

BHARINDOSULUT.COM/Kotamobagu-Jumat,30/12/2022. Berbagai upaya memulihkan nama baik institusi kepolisian ditengah kehidupan bermasyarakat terus dilakukan, hal ini tentu merupakan bagian dari program Kepolisian Republik Indonesia ditengah berbagai persoalan yang muncul beberapa waktu lalu dan sempat mencoreng nama baik Institusi ini.

Salah satu upaya yang dilakukan tersebut yakni, dengan mengembalikan kembali kepercayaan masyarakat Indonesia pada institusi Kepolisian sebagai bagian dari lembaga penegak amanah hukum dan undang-undang, pelindung,pengayom dan pelayan bagi seluruh Masyarakat.

Implementasi dari program Kepolisian RI tersebut salah satunya saat ini yang sedang digalakkan oleh Kepolisian Polres Kotamobagu yaitu Jumat Curhat atau dalam bahasa daerah Mongondow Jumat Mopota’au (Jumat Memberitahukan).

Dikesempatan jumat,30 Desember 2022, Kapolres Kotamobagu AKBP Dasvery Abdi SIK, beserta jajaran Polsek Lolayan hadir bercengkrama dengan masyarakat Desa Matali Baru Kecamatan Lolayan dalam agenda Jumat Curhat.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Kotamobagu bersama jajarannya secara humanis berdialog bersama warga masyarakat Desa Matali Baru serap berbagai aspirasi,informasi,edukasi berbagai hal dan persoalan untuk satu tujuan menciptakan situasi Kamtibmas wilayah hukum polres Kotamobagu.

Diawali perkenalan singkat dengan warga, pada sesi dialog maupun tanya jawab,persoalan knalpot racing,Miras,obat obatan terlarang,perkelahian,penganiayaan, pencurian,musik dan lain sebagainya jadi topik curhatan warga dengan Kapolres Kotamobagu.

Pada Media ini, usai dialog dengan warga Kapolres Kotamobagu AKBP Dasvery Abdi SIK diwawancarai mengatakan bahwa, kegiatan “Jumat Curhat, atau Jumat Mopota’au ini merupakan implementasi dari upaya kepolisian mengakomodir,meyerap aspirasi masyarakat terhadap hal-hal sosial kemasyarakatan yang bersinggungan dengan persoalan Kamtibmas dan juga persoalan hukum dan ini adalah program berkelanjutan.

“Ini adalah program berkelanjutan dari kami institusi Kepolisian dalam meyerap, mengakomodir aspirasi berbagai persoalan yang terjadi ditengah kehidupan sosial kemasyarakatan yang ada kaitannya dengan Hukum, Keamanan dan ketertiban, ‘Ujar AKBP Dasvery.

Adapun diharapkan, persoalan Kamtibmas ini adalah merupakan tanggungjawab kita semua TNI, Polri, serta seluruh elemen masyarakat yang ada, dan untuk itu kamipun membuka nomor layanan aduan dari masyarakat dalam memberikan laporan maupun informasi yang nantinya dapat kami tindaklanjuti.

Diakhir wawancara, Kapolres Kotamobagu juga menghimbau pada masyarakat kaitan cuaca alam yang akhir-akhir ini agak sedikit kurang bersahabat untuk tetap waspada, selain itu kaitan makin dekatnya tahun politik agar diharapkan juga untuk tidak berpolitik identitas menurut suku,ras maupun agama, dengan tetap bersama-sama satu sama lainnya, menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan kita, keluarga,tetangga,kampung dan daerah yang sama-sama kita cintai. (R01)

 

 

 

 

 

 

Komentar