Pohon Tumbang’ Arus Jalan Kotamobagu Lolak Manado Macet.

BHARINDOSULUT.COM/ Sejumlah kendaraan Roda 4 arah Lolak Manado maupun arah sebaliknya terpaksa harus terkurung macet oleh karena pohon Tumbang’ yang menghalangi jalan di Desa Langagon Sabtu,28/01/2023.

Kendaraanpun harus menunggu lama hingga pohon Tumbang’ yang menghalangi jalan selesai dibersihkan.

Petugas dari BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Bolaang Mongondow langsung turun ke lokasi kejadian bersama aparat Kepolisian Polsek Bolaang dan dari TNI Koramil Kecamatan Bolaang.

Hujan yang mengguyur disertai tiupan angin dan kondisi cuaca yang beberapa hari ini kurang bersahabat diwilayah Sulawesi Utara mengakibatkan terjadinya banjir, tanah longsor hingga pohon Tumbang’ yang menghambat aktivitas masyarakat.

Bupati Bolaang Mongondow Ir.Limi Mokodompit via WhatsApp pada BHARINDOSULUT.COM/ menghimbau kepada seluruh masyarakat wilayah Kabupaten Bolmong untuk tetap waspada dengan kondisi cuaca yang agak ekstrim.

“Ya..kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Bolaang mongondow dan sekitarnya agar tetap wapsada dengan kondisi cuaca yang kurang bersahabat, ‘Imbau Bupati Bolmong.

Selain itu tambah Limi, bagi warga yang bermukim di bantaran sungai, di dekat tebing gunung, dan dilingkungan yang banyak pepohonan agar tetap meningkatkan kewaspadaan.’ Pinta Bupati Bolmong.

Sekitar pukul 11.00 Siang, pohon Tumbang’ yang menghalangi jalan langsung bisa diatasi dengan gotong royong warga, Aparat TNI/Polri dan juga dari BPBD Kabupaten Bolaang Mongondow.(Meyra/Harma).

 

 

 

 

Komentar