Prajurit Lanudal Manado Bersinergi Bantu Warga Pasca Banjir Bandang di Desa Klabat Minahasa Utara

Manado, TNI733 Dilihat

Bharindosulut.com – Manado – Pasca banjir bandang yang melanda Desa Klabat Minahasa Utara, masih menyisakan puing kayu dan lumpur di akses jalan dan saluran air, serta beberapa rumah warga. Komandan Lanudal Manado, Letkol Laut (P) Tatang Yanuar Ristanto., M. Tr. Opsla, menerjunkan prajuritnya menuju lokasi untuk pemulihan bencana. Senin (20/3/23).

Prajurit Lanudal Manado bersama Personel Kodim 1310/Bitung, Polres Minahasa Utara, BPBD Minut serta perangkat Desa Klabat bersinergi membantu masyarakat melaksanakan bhakti sosial membersihkan jalan raya dari sisa material kayu dan lumpur, serta membuka kembali saluran air yang tertimbun lumpur dan batu di sepanjang jalan desa Kelabat yang merupakan akses jalan utama dari Minahasa Utara menuju Kota Bitung.

Komandan Lanudal Manado mengatakan bahwa kegiatan bhakti sosial ini merupakan sinergitas TNI-POLRI dan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dalam upaya memulihkan kondisi masyarakat yang terdampak oleh bencana agar transportasi dan ekonomi dapat cepat beraktifitas normal kembali. (*/chris)

Komentar