Sekda Minsel Kampanye Stunting Sekaligus Serahkan Bantuan di Lansot Tareran

Daerah, Minsel735 Dilihat

BHARINDOSULUT.COM, Minsel – Pada Kamis, (10/08/2023) Pemerintah kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dalam hal ini Bupati Franky Donny Wongkar, SH, melepas rombongan Orang Tua Asuh Anak Stunting, dalam rangka mengkampanyekan Gerakan Lawan Stunting Untuk Hasilkan Generasi Hebat (Gerakan Laskar Hebat), bertempat di lapangan Kantor Bupati Minahasa Selatan.

Hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Daerah, para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, para Kepala Perangkat Daerah, seluruh ASN dan THL, serta dari Perbankan, Kepala Bank SulutGo Cabang Amurang.

Dalam Program Orang Tua Asuh Anak Stunting ini, semua anak stunting mendapatkan orang tua asuh yang berasal dari semua Perangkat Daerah serta Sekolah, yang secara serentak pada hari ini semua Kepala Perangkat Daerah mengunjungi dan membawa bantuan di tempat anak asuh stunting masing-masing.

Salah satu dari orang tua asuh tersebut ibu Glady NL Kawatu, SH, MSi selaku sekretaris daerah Minsel yang mendapat bagian untuk mengunjungi desa Lansot kecamatan Tareran.

Didampingi camat Tareran Hizkia Kondoj, S.sos, sekcam Christian Karamoy SE, pejabat hukum tua Vivien Sumendap SSTP, pegawai dinas pendidikan Minsel, Kawatu berkesempatan melihat langsung keadaan 2 keluarga anak penderita stunting yakin Keluarga Sumendap Mentang dan Saputra Lumempouw.

Kepada wartawan, Kawatu mengungkapkan bahwa program pencegahan stunting adalah salah satu yang menjadi prioritas utama.

“Ini adalah program nasional, Pemerintah kabupaten Minsel sangat konsen dalam penanganan stunting kali ini. Kami secara serentak dilepas untuk melihat langsung keadaan para penderita stunting sekaligus menyerahkan bantuan untuk melengkapi asupan gizi. Kegiatan ini akan berkelanjutan, serta berharap apa yang dicanangkan oleh pak Bupati Franky Donny Wongkar SH (FDW) bisa berpengaruh besar dalam mengurangi resiko stunting kali ini”, ucap Kawatu.

Camat Hizkia Kondoj menambahkan selaku Pemerintah Kecamatan Tareran menyampaikan terima kasih Atas Program Pak Bupati Minahasa Selatan dimana setiap Kepala SKPD menjadi Orang tua Asu Anak Stunting.

“Kecamatan Tareran khususnya di desa Lansot sebagai orang tua Asuh anak stunting adalah Ibu Sekda. Pemberian edukasi yang paling utama kepada keluarga dan suplay makanan dasar dan makanan yang mengandung protein tinggi. Dengan Program anak Asu Stunting ini semoga harapan atau target Nasional dimana kecamatan Tareran boleh terbebas dari Stunting dan tentunya suport dan dukungan dari pemerintah baik kecamatan dan desa serta para kader”, tutup Camat Hizkia Kondoj.

(Britmi)

Komentar