Begini Situasi Pelaksanaan UAS Di SMP Negeri 2 Kota Kotamobagu

BHARINDOSULUT.COM, Kotamobagu – Pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah (UAS) tingkat SMP/M.Ts di Kota Kotamobagu Propinsi Sulawesi Utara dilaksanakan mulai hari Senin (18/04/2022).

Pantauan Media ini di SMP N 2 Kotamobagu, pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah (UAS) dilakukan dengan tertib aman dan lancar serta mematuhi protokol kesehatan (prokes) dalam rangka menghindari dan memutus mata rantai Covid – 19.

Sebelum memasuki ruangan ujian, pihak sekolah melakukan upacara pembukaan pelaksanaan kegiatan Ujian Sekolah tahun 2022 dipimpin Kepala SMP Negeri 2 Kotamobagu Irvan A, G Arif S.Pd, MM.

Para siswa diberi arahan agar supaya mereka dapat memaksimalkan waktu yang diberikan untuk mengisi soal – soal yang disediakan.

Kepala SMP N 2 Kotamobagu Irvan A, G Arif. S.Pd .MM melalui Wakil Kepala Sekolah Bidang kesiswaan Risdianto Paputungan, S.Pd ketika di Wawancarai di ruang kerja mengatakan,

“Siswa yang ikut ujian berjumlah 285 orang yang terdiri dari laki – laki 139 dan perempuan 146 dengan pola 20 sesuai dengan jumlah ruang ujian 14 dan pengawas ruang 29 orang”, jelasnya.

Menurut Risdianto Paputungan para siswa sebelumnya sudah melakukan tes secara online tapi tatap muka langsung.

“Mereka diajarkan bagaimana tata cara mengaktifkan aplikasi sehingga pihak sekolah mengadakan pelatihan atau simulasi selama 2 hari sebelum pelaksanaan UAS agar mereka bisa memahami cara mengisi soal”, tambah Risdianto Paputungan.

Dijelaskan pula lagi oleh Risdianto Paputungan, bahwa kebanyakan dengan pengalaman sebelumnya para siswa tidak 100 persen mengikuti ujian karena kendala kecelakaan, kesehatan terganggu dan hal itu yang dikuatirkan tetapi saat ini patut disyukuri semua ikut ujian dalam keadaan sehat.

Harapannya pula setelah mereka sudah menuntaskan nilai mereka, baik ujian semester, ujian praktikum dan Ujian Akhir Sekolah (UAS) dan takalah tiga tahapan ini mereka ikuti dengan baik maka pasti lulus semua, lagi pula nilai ijasah tersebut adalah akumulasi dari tiga tahapan ini. (HARMA)

Komentar