Kapolres Bolsel Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian kewilayahan Patuh Samrat 2022.

Bolsel, Daerah, POLRI98 Dilihat

Kapolres Bolsel Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian kewilayahan Patuh Samrat 2022.

Bharindosulut.com-Bolsel, Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian kewilayahan Patuh Samrat 2022 bertempat di lapangan futsal Molibagu.

Senin, 13/6/2022. Pelaksanaan apel gelar pasukan yang di pimpin oleh Kapolres Bolmong Selatan AKBP KETUT SURYANA,S.I.K,SH,MM, serta Perwira upacara Kabag Log AKP Ruzdin Zima SE, dan Komandan upacara Kasat Binmas IPTU Budi Priyanto S.sos.

turut hadir juga Mayor Inf Burhahudin S. Sos, Anggota koramil bolaang uki, Personil Res Bolsel, Para Kabag, Kasat, Kasi dan Kanit Polres Bolsel serta Personil Res Bolsel, Anggota Dinas Perhubungan Kab. Bolsel dan Anggota Satpol-PP Kab. Bolsel

Apel gelar ini bertujuan untuk mengetahui kesiapan personil dalam pelaksanaan kegiatan operasi Patuh Samrat 2022.

Operasi ini dilaksanakan mulai tanggal 13 Juni 2022 sampai 26 Juni 2022 dengan sasaran Operasi adalah segala bentuk potensi gangguan menyebabkan kemacetan dan masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas serta masyarakat yang belum memahami tentang ODOL (Over dimension dan Over Loading) khusus kendaraan angkutan yang bermuatan lebih yang berpotensi terjadinya kecelakaan dengan mengedepankan kegiatan preemtif preventif secara persuasif dan humanis.

Data kecelakaan lalu lintas sudah menurun menjadi 14% dan untuk penyebaran Covid-19 di Sulawesi Utara sudah semakin terkendali.

Selain itu, Prioritas kegiatan Operasi ini yakni melakukan deteksi dini serta pemetaan kepada lokasi dan kegiatan yang dapat menimbulkan kemacetan maupun pelanggaran lalu lintas serta kecelakaan lalu lintas sebagai tindakan prediktif policing, Melaksanakan Binluh kepada masyarakat tentang berlalu lintas dan Memberikan edukasi dan penerangan untuk membangun kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas.

Penekanan Dalam pelaksanaan tugas Operasi untuk Selalu bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan berdoa sebelum melaksanakan tugas, Menjalin kerja sama yang aktif dengan institusi negara yang bertujuan untuk malayani masyarakat dan saling menjaga kesatuan serta Wujud Aparat negara yang humanis dan bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme.

Kegiatan berakhir pukul 09.20 wita dalam keadaan aman dan kondusif.(Humas-Meyra)

Komentar