Maurits Mantiri dan Hengky Honandar Lepas Peserta Pawai MTQ XXIX   

Bitung107 Dilihat

BHARINDOSULUT.COM, Bitung – Bertempat di  Lapangan Sari Cakalang Kota Bitung, Ir Maurits Mantiri M.M dan Hengky Honandar S.E, melepas peserta Pawai Ta’aruf, ini dalam rangka Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Propinsi SULUT yang ke 29. Senin 13/06/2022.

Pawai itu di lepas oleh Walikota Bitung dan disaksikan oleh Forkopimda, perwakilan Tokoh Agama serta Masyarakat.

Pada kesempatan ini Maurits Mantiri dalam sambutannya menyampaikan, “Syukur Alhamdulilah persiapan pelaksanaan MTQ tingkat Propinsi Sulut di Kota Bitung bisa berjalan dengan lancar.

“Dan dengan resmi Kami membuka pelaksanaan Pawai Ta’aruf serta Pameran Moderasi Beragama di Stadion Dua Sudara,” kata Maurits.

Beliau juga mengajak agar semua Panitia dan Peserta tetap enjoy selama pelaksanaan MTQ XXIX.

“Kami juga berpesan supaya selalu mengerjakan sesuatu dengan Cinta, jauhkanlah segala kebencian dan buatlah mereka tersenyum” tuturnya.

Ketua Panitia MTQ Tingkat Propinsi Sulut XXIX, Meriyanti Dumbela menyampaikan, Pawai Ta’aruf di ikuti kurang lebih 50 kendaraan, dengan rute Lapangan Sari Cakalang menuju Pusat Kota dan berakhir di Stadion Dua Sudara, lokasi Pelaksanaan Pameran dan Pembukaan MTQ.

“Ada 483 Orang Peserta Perwakilan dari 15 Kabupaten/Kota, namun dalam Pawai Peserta hanya di batasi mengingat Masi situasi Pandemi Covid – 19,” kata Meriyanti.

Dalam Acara Pembukaan ini bakal dihadiri oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Wakil Menteri Agama, Zainut Tauhid Sa’adi.

“Dari Persiapan hingga hari H Pelaksanaan MTQ ini melibatkan semua Elemen Masyarakat Kota Bitung tanpa memandang Suku dan Agama,” tutupnya.

(Murry)

Komentar