Setelah Dilantik, Ini Nama 13 Personil Panwaslu Desa

Daerah, Minsel115 Dilihat

BHARINDOSULUT.COM, Minsel – 13 orang Panwaslu Desa di kecamatan Tareran telah dilantik oleh ketua Panwascam Tareran pada hari ini Senin (06/02/2023) bertempat di Balai Pertemuan Umum desa Rumoong Atas.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Komisioner Panwascam dan Panwaslu Desa, Kapolsek Tareran IPTU Johanes Montolalu, camat Tareran yang diwakili oleh Sekcam Reinhard Karamoj S.sos, personil Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Ketua dan anggota Panwascam Tareran, tokoh agama, para hukum tua, serta ke 13 Panwaslu Desa yang dilantik.

Berdasar UU. No. 7 tahun 2019 tentang pemilu serta peraturan Bawaslu No. 10 tahun 2018 tentang Pembentukan Panwaslu Desa, Ketua Panwascam Tareran Wilma Sumakul MPd melantik dan mengambil sumpah secara langsung sejumlah Panwaslu Desa yang berjumlah 13 orang.

Setelah kegiatan tersebut, Wilma Sumakul dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa setelah pelantikan ini maka Panwas desa telah resmi menjadi keluarga besar Bawaslu Kabupaten Minahasa Selatan khususnya Panwascam Tareran.

“Hari ini kalian semua telah disumpah dalam pelaksanaan tugas teman – teman, artinya sumpah jabatan tadi marilah kita sama sama imani bahwa apa yang telah teman teman ucapkan adalah kalian semua untuk mengawasi dengan sungguh sungguh dalam pelaksanaan Pemilu ini, telah mempunyai tugas serta kewajiban yang harus dilaksanakan sebagai pengawas diwilayahnya masing – masing, saya ingatkan kembali bahwa tugas teman teman dan kita bersama adalah memastikan pemilu ini nanti dapat berjalan dengan baik sesuain dengan aturan UU pemilu, maka peran teman teman dalam sukses dan tidaknya pelaksanaan pemilu pada tahun 2024 nanti adalah sangat diperlukan, oleh karenanya mari kita bersama sama mengawal pelaksanan pemilu nanti agar dapat berjalan dengan lancar dan damai”, jelas Wilma Sumakul MPd.

Kapolsek Tareran juga mengatakan bahwa jumlah keseluruhan personil anggota polsek adalah 11 personil.

“Dari jumlah personil yang ada, pasti tinggal menunggu penugasan dari pimpinan dalam hal ini Polres Minsel oleh karenanya bagi Panwas desa untuk koordinasi tetap berkoordinasi dan kami juga berharap bisa bertugas sesuai perintah undang-undang”, ungkap Kapolsek Tareran IPTU Johanes Montolalu.

Dalam pelantikan Panwaslu Desa kali ini dirangkai dengan Bimtek dalam rangka meningkatkan kualitas kerja dari ke 13 perwakilan desa se kecamatan Tareran.

Berikut nama-nama 13 anggota Panwaslu Desa di Kecamatan Tareran:

1. Siske Sampul

2. Noviane Weol

3. Elizabeth Rumangu

4. Hendro Kondoy

5. Irwan Kalangi

6. Megawati Sumakul

7. Julia Merentek

8. Frani Tampi

9. Jayen Tujuwale

10.Aryadi Pandey

11.Marchellino Lelet

12.Benny Lintong

13.Hamid Uloli

(Britmi)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar