Program Polsek Semangat Melayani Kali Ini Sambangi Warga Desa Suluun Tiga

Daerah, Minsel, POLRI265 Dilihat

BHARINDOSULUT.COM, Minsel – Kapolsek Tareran IPTU Johanes Montolalu bersama anggota, Ibu Bhayangkari ranting Tareran dan juga perangkat Desa Suluun Tiga Kecamatan Suluun Tareran (Sulta) melaksankan kerja Bakti membersihkan rumah ibadah didesa tersebut yakni Gereja GMIM Kamang dan Gereja GPDI Filadelfia pada Jumat (31/03/2023).

Menurut Kapolsek Tareran IPTU Johanes Montolalu, kegiatan dilakukan bertujuan membangun komunikasi, koordinasi dengan Jemaat dan Tokoh Agama.

“Sudah sekian banyak tempat ibadah kami bersihkan, ini merupakan program rutin kami sebagai bentuk kepedulian sosial serta turut bersama menjaga kerukunan umat beragama”, jelas Montolalu.

Setelah kerja bakti membersihkan rumah ibadah, kegiatan langsung dilanjutkan dengan Jumat Curhat atau sering juga disebut Jumat Bacerita dimulai tepat pukul 10.00 yang berlangsung di desa yang sama.

Jumat Curhat merupakan program Kapolri yang dijalankan di setiap daerah. Untuk Kepolisian Daerah Sulawesi Utara disebutkan Jumat Bacerita.

Adapun kegiatan diawali dengan doa oleh perangkat desa setempat dan pihak kepolisian kemudian langsung mendengarkan serta menerima usulan atau pertanyaan dari masyarakat.

Antara lain Joike Suban selaku perangkat desa menanyakan masalah penanganan orang yang membawa atau mengeluarkan senjata tajam ketika ada masalah.

Pertanyaan dari Bapak Daven Rauan masalah peternakan yang berlokasi di tempat pemukiman serta transaksi jual beli yang belum lunas dibayarkan.

Menanggapi hal tersebut, kepolisian sektor Tareran dalam hal ini Kapolsek menghimbau agar warga tetap menaati peraturan perundangan undangan yang berlaku di Indonesia.

“Ketika kita taat aturan, pasti kita akan terhindar dari masalah. Kecamatan Tareran dan Suluun Tareran adalah dua dari sekian banyak kecamatan di kabupaten Minahasa Selatan yang masih dalam kategori paling aman. Tapi jika ada oknum warga yang coba untuk merusak situasi yang ada, maka kami tidak akan segan menindak tegas. Paling penting kalau ada saran dan kritik jangan ragu untuk sampaikan”, tutup Kapolsek.

Hadir dalam giat tersebut Kapolsek Tareran IPTU Johanes Montolalu, Kanit Reskrim Aipda Y. Heumasse, Hukum Tua Elen Tuwo SE, tokoh masyarakat, para warga dan perangkat desa Suluun Tiga kecamatan Suluun Tareran.

Giat berakhir pada pukul 12. 00 berjalan aman, lancar dan kondusif. Kegiatan ditutup dengan Doa dan ucapan Terima Kasih dari Ibu Hukum Tua Desa Suluun Tiga.

(Britmi)

Komentar