Syukur 13 Tahun Desa Tumaluntung Satu, Pembangunan Desa Tetap Berharap Kerjasama Semua Pihak

Daerah, Info Desa, Minsel1006 Dilihat

BHARINDOSULUT.COM, Minsel – Ibadah syukur hari ulang tahun desa Tumaluntung Satu kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) ke 13 berlangsung hari ini Rabu (28/06/2023) tepatnya di Kantor Desa setempat. Kegiatan tersebut diawali dengan sambutan selamat datang sekaligus dengan laporan kerja oleh hukum tua Deni Rumondor.

Setelah itu dilanjutkan dengan ibadah yang dipandu oleh Pdt Danithgter Wulur, MTh juga sebagai Ketua Badan Pekerjaan Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM Imanuel Tumaluntung Raya.

Pendeta Danithgter Wulur, MTh dalam khotbahnya, beliau mengajak untuk merenungkan bagaimana sebagai pemerintah dan masyarakat Tumaluntung Satu dari waktu ke waktu baik dari segi pembangunan fisik, mental, serta spiritual selama 13 tahun berjalan.

“Kita mensyukuri bersama untuk visi, ketaatan, hikmat kepada para pemimpin kita baik di negara, provinsi, kabupaten Minsel, kecamatan Tareran, tentunya juga kepada pemerintah desa Tumaluntung Satu”, jelas Ketua jemaat GMIM Imanuel Tumaluntung Raya.

Bupati Franky Donny Wongkar SH dalam sambutannya yang diwakili oleh Drs James Tombokan selaku Kaban Keuangan Minsel, menghimbau tetap melaksanakan program ‘Mari Jo Batanam’.

“Sebagai pemerintah daerah tentu berharap tetap semangat dalam melaksanakan program pemerintah yaitu mari jo batanam juga sebagai bentuk kepedulian peningkatan perekonomian masyarakat khususnya di desa Tumaluntung Satu”, ucap pak Kaban.

“Pada kesempatan kali ini di syukur Hut ke 13 desa Tumaluntung, tentu sebagai pemerintah kabupaten Minahasa Selatan (Minse) Bupati Franky Donny Wongkar SH, wakil bupati Pdt Petra Yani Rembang MTh menyampaikan selamat bersyukur bagi pemerintah dan warga masyarakat desa Tumaluntung Satu”, jelas Tombokan saat membacakan sambutan Pemerintah kabupaten Minsel.

Deni Rumondor selaku hukum tua berharap agar warga masyarakat tetap semangat menopang pertumbuhan pembangunan desa kedepan.

“Kami mohon kerjasama kepada seluruh warga, untuk terus bersama dalam menyukseskan program pemerintah dari nasional, provinsi, kabupaten, sampai tingkat desa. Ingat, kami juga siap di kritik”, tutup Rumondor.

Turut hadir bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH yang diwakili oleh Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah bapak Drs James Tombokan, camat Tareran Hizkia Kondoj, S.sos, ketua TP PKK kecamatan Tareran ibu Vanda Sanggor, perwakilan Danramil Tumpaan Tareran, para hukum tua se kecamatan Tareran, hukum tua desa Tumaluntung Satu bersama ibu, para pengurus BPD, perangkat serta masyarakat desa Tumaluntung Satu.

(Britmi)

Komentar