Tandayu Dilantik Wabup Petra Yani Rembang Di Jambore Ranting Modoinding

Daerah, Minsel91 Dilihat

BHARINDOSULUT.COM, MINSEL – Perkemahan Jambore Ranting Modoinding 5-8 Mei 2022 yang dirangkaikan dengan pelantikan Majelis Pembimbing Ranting serta Pengurus Kwartir Gerakan Pramuka  Modoinding Kabupaten Minahasa Selatan di laksanakan di Desa Pinasungkulan pada Kamis 5 Mei 2022.

Wakil Bupati Petra Y Rembang MTh (PYR) juga selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Minahasa Selatan mewakili Bupati Franky D Wongkar SH (FDW) turut bersama dalam kegiatan tersebut.

Sebelum membuka kegitan kak Petra Y Rembang selaku Ketua Kwartir Cabang Pramuka Minahasa Selatan Melantik Patrio M Tandaju SE selaku Camat Modoinding sebagai Majelis Pembimbing Ranting Gerakan Pramuka Modoinding bersama pengurus yang ada.

Pario M Tandaju SE setelah sah dilantik kembali melatik Diana Rantung SPd sebagi pengurus Kuwartir Ranting Modoinding bersama jajaran pengurus yang ada.

Patrio M Tandaju SE selaku ketua Majelis pembimbing Ranting Modoinding, dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Franky D Wongkar SH yang di wakili oleh Ka Petra Yani Rembang MTh sebagai Wakil Bupati dan juga sebagai Ketua Kwarcab Minahasa selatan yang sudah melantik pegurus Majelis dan pengurus Kwartir Ranting Modoinding, juga berterima kasih kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Artur Tumipa yang di wakili sekertaris Dinas Ka Joyke Tangkere MPd, Kapolsek,Danramil Modoinding dan pengurus dari Kwarcab Minsel serta buat yang baru dilantik bersama panitia penyelengara jambore yang hadir.

Kegiatan kali ini yang bertemakan “SCOUT FOR CHANGE” (Pramuka untuk  Perubahan) di mana pramuka merupakan suatu kegiatan wajib di laksanakan oleh sekolah-sekolah yang ada di harapkan kepada pengurus yang baru di lantik harus menjalankan tugas dan tanggung jawab harus sesuai janji Tri Satya dan ikrar pelantikan yang kita ucapkan saat pelantikan tadi, marilah sama-sama menunjang program pramuka Ranting Modoinding.

 

Petra Y Rembang MTh mengungkapkan beliau mengajak pengurus yang baru dilantik untuk sama mengembangkan Gerakan Pramuka, di mana UU Nomor 12 RI 2010 tentang Gerakan Pramuka, sebagai wadah pembinaan minat dan bakat serta pembetukan karakter generasi muda Indonesia, marilah sama-sama kita lebih giat lagi melaksanakan kegiatan pramuka mulai dari tingkat gugus depan atau sekolah-sekolah yang ada, kegiatan perkemahan Jambore tingkat Ranting ini sangat baik dan kami sangat medukung kegiatan seperti ini, atas Franky D Wongkar SH Bupati Minahasa Selatan saya buka kegitan ini dengan resmi”, Tutup Wabup Petra Rembang.

Adapun nama-nama yang dilantik sebagai Majelis Pembimbing Ranting Gerakan Pramuka Modoinding masa bakti 2022-2025 sebagai berikut:

Ketua: Patrio Merdeka Tandayu,SE

Ketua Harian: Daniel Wuysang

Wakil Ketua 1: Reynold Warung, S.Pd

Wakil Ketua 2: Jack Silouw,SE

Wakil Ketua 3: Erna Tielung, S.Pd

Wakil Ketua 4: Prokla Dolf Wauran, S.Pd

Sekretaris: Meter Tigau, S.Ip

Bendahara: Ruben Ferdinand Kalundang, S.Pd. MAP.

Anggota: Kapolsek Modoinding, Danramil Modoinding, Kepala Puskesmas Modoinding, Hukumtua Desa Mokobang, Hukumtua Desa Wulurmaatus, Hukumtua Desa Palelon, Hukumtua Desa Makaaroyen, Hukumtua Desa Pinasungkulan, Hukumtua Desa Pinasungkulan Utara, Hukumtua Desa Linelean, Hukumtua Desa Kakenturan, Hukumtua Desa Kakenturan Barat, Kapas Modoinding.

Dan 23 Kepsek yang ada di 23 Sekolah didalamnya SMA N 1 Modoinding, SMK N 1 Modoinding, SD Negeri, SD Inpres, SD GMIM, SD GP Mokobang dan SD Katolik Sinisir.

(WR/Britmi)

Komentar