Ini Respon Wali Kota Bitung Mengenai Program Smart City

Bitung, Daerah96 Dilihat

BHARINDOSULUT.COM, Bitung – Rabu 8/06/2022. Bertempat di Ruang S.H Sarundajang Kantor Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri M.M Menyampaikan:

Atas Nama Pemerintah Kota Bitung, kami mengucapkan selamat datang kepada Tenaga Ahli Penyusunan Masterplan Smart City Kota Bitung Ibu Dr. Rini Rachmawati S.si. M.t selaku Ketua dari Tim Smart City juga Staf Pengajar Prodi Pembangunan Wilayah, departemen Geografi pembangunan, Fakultas Geografi, Universitas Gadjah Mada.

Dalam sambutannya Wali Kota Bitung mengatakan, pengembangan Kota Cerdas (Smart City) merupakan salah satu pembangunan Perkotaan yang didukung pemanfaatan Teknologi, Informasi dan komunikasi yang handal dalam berbagai hal. Karena itulah Kota Bitung adalah Kota pertama yang mendeklarasikan sebagai Kota Digital.

Dalam Dunia Digitalisasi proses berpikirnya Terintegrasi, Holokrasi atau dalam bahasa sehari-hari, kita kenal dengan istilah Baku Malendong. Kalau kita masih berpikir dengan ego masing-masing, maka kita tidak akan pernah berpikir Digital. Artinya mari kita saling berkolaborasi agar menghasilkan sesuatu yang lebih baik, lebih cepat lebih tepat dalam pelayanan kepada Masyarakat Kota Bitung.

Pemerintah Kota Bitung akan membuat kerja sama dengan Universitas Gadjah Mada dalam rangka peningkatan kualitas mutu para Aparatur Sipil Negara yang ada di Kota Bitung. Kami juga berterima kasih kepada Kapolres Kota Bitung, AKBP Alam Kusuma S.H , S.I.K, M.H yang begitu kukuh dan gigih dalam rangka membantu Kota Bitung menjadi kota cerdas. Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penandatangan Komitmen Smart City.

Hadir dalam Bimtek tersebut, Asisten II, Kadis Kominfo, beberapa Camat dan peserta Bimtek Smart City tahap 1 (satu).(prokompi)*/murry

 

 

 

 

 

Komentar