Kunjungi Wilayah Hukum Polres Kotamobagu, ini Sejumlah Agenda Kapolda

Polda Sulut9067 Dilihat

Bharindosulut.com – Manado – Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi bersama Forkopimda dan segenap personel Polres Kotamobagu menyambut kedatangan Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Yudhiawan dan Ketua Bhayangkari Sulut Ny. Yunita Yudhiawan di Mako Polres Kotamobagu, Jumat (26/4/2024) sore.

Kedatangan Kapolda Sulut yang juga didampingi sejumlah pejabat utama Polda Sulut ini merupakan rangkaian kunjungan kerjanya ke wilayah Bolmong Raya.

Kedatangan Kapolda bersama rombongan di Mapolres Kotamobagu disambut dengan pengalungan bunga dan penyerahan bucket bunga oleh Polisi Cilik Polres Kotamobagu, jajar hormat, Tarian Payung Adat dan Tarian Kabela, diakhiri dengan yel–yel personel Polres Kotamobagu.

Sejumlah agenda dilakukan Kapolda bersama Bhayangkari antara lain, penyerahan tali asih kepada anak yatim piatu, stunting dan warakawuri serta tatap muka bersama Forkopimda yang dihadiri oleh Pj. Walikota Kotamobagu Asripan Nani, Dandim 1303 BM yang diwakili oleh Pasi Ops, Ketua DPRD Kota Kotamobagu Meiddy Makalalag dan Kajari Kotamobagu Elwin Agustian Kahar.

Selanjutnya Kapolda Sulut melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Polsek Kotamobagu Selatan dan Polsek Kotamobagu Utara, dilanjutkan dengan tatap muka bersama personel Polres Kotamobagu dan jajaran di Ballroom Sutan Raja.

Sedangkan Ketua PD Bhayangkari Sulut Ny.Yunita Yudhiawan bersama Bhayangkari Cabang Kotamobagu meninjau lokasi P2L Bhayangkari dilanjutkan dengan tatap muka bersama anggota Bhayangkari.

“Terima kasih kepada Kapolres Kotamobagu atas kinerja, pembinaan anggota kreasi dan inovasi, serta kolaborasi antara stakeholder terkait yang sudah terjalin selama ini di Kotamobagu,” kata Kapolda di hadapan personel Polres.

Kapolda juga mengingatkan personel agar memahami betul tugas pokok Polri dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

“Banyak sekali harapan masyarakat terhadap insitusi Polri, kita harus intropeksi diri mengikuti perkembangan jaman. Anggota Polri sebagai penegak hukum jangan sampai ada yang melanggar hukum, berikan contoh yang baik kepada masyarakat agar bisa menjadi panutan di masyarakat. Jangan lagi ada pelanggaran oleh anggota Polri, saya tidak segan-segan untuk memecat anggota jika melakukan pelanggaran yang menurunkan citra Polri,” pesan Kapolda.

Terkait pelaksanaan pengamanan tahapan Pilkada yang sudah tidak lama lagi akan dimulai, Kapolda mengingatkan anggota Polri agar tetap netral dan tidak memihak salah satu pihak.

“Polisi bukan hanya sebuah pekerjaan, tapi panggilan untuk melindungi masyarakat dengan keberanian dan integritas. Kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas mengabdi untuk bangsa,” pungkasnya. (*/chris)

Komentar