Kapolres Minahasa Kawal Aksi Unjuk Rasa Tolak Kenaikan Harga BBM

Minahasa148 Dilihat

BHARINDOSULUT.COM – MINAHASA – Aksi Unjuk Rasa damai mahasiswa Universitas Manado (Unima), dikawal langsung Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa S.IK. Tututan aksi tersebut adalah penolakan kenaikan harga BBM, Rabu (07/09/2022).

Aksi demo mahasiswa Unima yang berlangsung di tengah hujan lebat, mendapatkan pengawalan langsung dari jajaran Polres Minahasa, yang mengawal sejak rombongan mahasiswa keluar dari wilayah Kampus Unima sampai ke Gedung Kantor DPRD Minahasa yang berlokasi di Jl. Manguni, Kelurahan Kembuan Satu, Kecamatan Tondano Utara, Minahasa.

Kapolres Minahasa mengajak para peserta demo untuk menyampaikan aspirasi mereka dengan cara-cara damai dan menjamin keamanan aksi demonstrasi mahasiswa dari hal-hal yang akan mengganggu aksi penyampaian aspirasi mereka.

“Kami sebagai aparat Polri tentunya akan menjaga dan mengawal kebijakan dari pemerintah. Disamping itu juga, kami juga harus bisa menjaga dan mengawal aspirasi dari para mahasiswa yang melaksanakan demo,” kata Kapolres Minahasa.

Ia juga berharap agar para mahasiswa dalam melaksanakan aksinya, selalu bertindak kondusif dan tidak bersikap anarkis dalam menyampaikan aspirasinya.

“Saya harap, aksi mahasiswa hari ini bisa berlangsung kondusif dan sesuai aturan, tanpa tindakan-tindakan yang bersifat anarkis. Sampaikanlah aspirasi dengan tenang dan damai,”ujar Tommy.

Giat pengamanan aksi unjuk rasa Mahasiswa Unima berakhir kondusif sekira pukul 15:00 Wita. Para pendemo diantar Kembali ke kampus dengan menggunakan kendaraan milik Polres Minahasa. **/chriz

Komentar